SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Solopos.com)--Sebanyak 251 pemerintahan desa (Pemdes) di Wonogiri telah memperoleh bantuan peningkatan sarana dan prasarana kearsipan dari APBD Provinsi Jateng secara bertahap sejak 2009. Bantuan dari ABPD Provinsi Jateng itu senilai Rp 2 juta/desa.

Bantuan itu diharapkan mampu mempercepat terwujudnya tertib administrasi Pemdes, khususnya di bidang kearsipan. Sosialisasi terhadap penerima bantuan digelar di Kantor Sanggar Pramuka, Wonogiri oleh Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Wonogiri, H Suradi, Selasa (15/3/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hadir pada acara itu, ke-96 kepala desa penerima. “Hari ini diserahkan dana bantuan bagi 96 desa di Wonogiri. Dengan demikian 251 desa se-Wonogiri, semua telah mendapatkan. Pada 2009 sebanyak 75 desa, 2010 sebanyak 80 desa dan tahun ini 96 desa,” ujarnya.

Mantan Kepala UPT Disdik Ngadirojo berharap dengan penataan arsip yang baik dan benar mampu mempercepat peningkatan pelayanan masyarakat. Suradi mengatakan, dana itu diprioritaskan untuk membeli lemari arsip, boks arsip, kartu kendali, folder dan sekat untuk penataan berkas.

(tus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya