Wujud Tanggung Jawab, Viensboys Akan Promosikan Produk UMKM Kota Madiun Gratis
Artis Tiktok asal Solo, Viensboys. (instagram.com/@viensboys.ofc)

Solopos.com, MADIUN – Pada Minggu (24/1/2021) lalu, kehadiran artis Tiktok asal Solo, Viensboys, menimbulkan "masalah" di Kota Madiun. Kehadiran mereka di Kafe I-Club membuat terjadinya kerumunan orang yang ngefans sama sekompok anak muda asal Kota Bengawan tersebut. Buntutnya, Viensboys dan manajemen mereka harus berurusan dengan Polres Madiun Kota.

Polres bertindak tegas dengan memanggil seluruh personel dan manajemen Viensboys untuk dimintai keterangan. Selain itu, pihak kepolisian juga memanggil manajemen dari Kafe I-Club. Hingga saat ini, polisi masih mendalami pemeriksaan saksi-saksi untuk menetapkan tersangka.

Baca Juga: Kasus Kerumunan di I-Club Madiun, Personel Viensboys Tak Ditahan Polisi

Kabar datangnya Viensboys ke Kota Madiun sampai juga ke telinga Wakil Walikota Madiun, Indaraya. Melalui akun instagramnya @indaraya, orang nomor 2 di Pemkot Madiun tersebut mengaku mendapat banyak direct message tentang datangnya Viensboys ke kafe I-Club yang memicu kerumunan.

Dalam akun instagramnya, Indaraya juga mengungkapkan bahwa dia tidak mengenal siapa itu Viensboys. Berawal dari hal tersebut, akhirnya terjadilah kenalan virtual antara personel Viensboys dan Wawali Madiun. Video kenalan virtual itu juga diunggah ke akun instagram pribadi @indaraya pada Rabu (26/1/2021).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Inda Raya (@indaraya)

Dalam caption-nya, Indaraya memberikan pemahaman kepada Viensboys mengenai Kota Madiun yang masih menerapkan aturan PPKM. Sehingga acara-acara yang mengundang kerumunan akan ditindak tegas.

Baca Juga: Picu Kerumunan Di Madiun, Artis Tiktok Viensboys Terancam 1 Tahun Penjara

“Saya memberikan pemahaman mengenai kondisi Kota Madiun terkait Covid-19. Mereka bisa memahami apa yang telah mereka lakukan itu meresahkan dan melanggar PPKM. Apalagi bikin heboh di jagad maya sampe lambe turah pula, menodai nama Kota Madiun,” salah satu penggalan caption nya yang ditulisnya.

Klarifikasi

Dengan adanya kejadian tersebut personel Viensboys akhirnya juga memberikan klarifikasi terkait kerumunan yang terjadi di kafe I-Club. Video klarifikasi tersebut diunggah melalui akun instagram @viensboys.ofc. Mereka mengaku, sempat lalai dalam memikirkan teknis kedatangan di suatu tempat. Dari hal tersebut mereka juga akan lebih berhati-hati dalam melakukan kegiatan.

Sebagai tanggung jawab atas apa yang mereka lakukan, Viensboys akan membantu UMKM dan pedagang kecil di Kota Madiun yang terdampak pandemi untuk mempromosikan dagangannya di akun mereka tanpa biaya alias gratis.

Baca Juga: Gara-Gara Artis Tiktok Viensboys Bikin Kerumunan, Restoran di Kota Madiun Ini Ditutup

Niat baik tersebut disambut hangat oleh Wawali Madiun. Dalam penggalan caption-nya dia mengungkapkan jika hal itu akan sangat bermanfaat.

“Terkait pemberitaan mengenai saya mengangkat mereka menjadi Duta UMKM adalah tidak benar. Saya melihat mereka kok ada niatan untuk mereview produk-produk UMKM Kota Madiun, as u know kan mereka punya banyak followers dan sering diundang di stasiun TV, jadi saya minta untuk ikut bantu mempromosikan produk-produk UMKM Kota Madiun,” tulisnya.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by VIENS BOYS (@viensboys.ofc)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom