Tutup Iklan
Smartphone Redmi Note 8 (Gizmochina)

Solopos.com, SOLO – Xiaomi rencananya merilis ">smartphone terbaru Redmi Note 8 pada 29 Agustus 2019. Seperti biasa, menjelang rilis berbagai bocoran soal smartphone terbaru seringkali beredar. Kali ini, wujud smartphone penerus Redmi Note 7 itu pun tersebar di dunia maya.

Dilansir GSM Arena, Rabu (21/8/2019), Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro merupakan smartphone khusus pencinta game. Kedua smartphone anyar dari ">Xiaomi itu bakal mengandalkan chipset Mediatek Helio G90T yang sangat mumpuni untuk bermain game.

">Smartphone Redmi Note 8 Pro mengandalkan empat kamera utama dengan sensor terbesar 64 MP. Sementara Redmi Note 8 memakai sensor kamera 48 MP.

Kedua ponsel tersebut dibekali pemindai sidik jari di bodi belakang dan mendukung konektivitas NFC. Jika rumor itu benar, maka kedua ponsel itu menjadi yang pertama didukung NFC dari seri Redmi Note.

Sebagai informasi NFC adalah singkatan dari Near Field Communication. Teknologi tersebut mampu menciptakan komunikasi dua perangkat dengan cara mendekatkannya. Fitur NFC semakin populer di kalangan pengguna gadget.

NFC punya sederet fungsi, salah satunya untuk pembayaran. Jadi, pengguna dapat melakukan transaksi hanya dengan menekan ">smartphone ke perangkat transaksi tanpa perlu menggunakan uang tunai atau kartu kredit.

Fitur NFC itulah yang kabarnya menjadi salah satu andalan pada Redmi Note 8. Sayangnya, sampai saat ini belum diketahui pasti perkiraan harga smartphone terbaru ">Xiaomi dari lini Redmi tersebut.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten