SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Persiba Bantul tak mempersoalkan cedera yang dialami kiper Wahyu Tri Nugroho. Pelatih kiper Persiba, Benny Van Breukelen mengaku tak terlalu merisaukan kondisi eks kiper Timnas Indonesia era Pelatih Nil Maizar tersebut, terlebih performa kiper kedua Persiba, Andi Setyawan, juga cukup meyakinkan.

Pemulihan kiper yang akrab disapa WTN itu kini mencapai 80%. Benny mengaku meski tak diperkuat WTN, gawang Persiba Bantul akan tetap aman.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

”Saya tidak begitu mempersoalkan WTN main atau tidak. Kami masih punya Andi Setyawan,” ujarnya, Senin (22/4).

Ekspedisi Mudik 2024

Ia menjelaskan, kondisi cedera engkel WTN memang sudah mengalami perkembangan positif. Buktinya, kiper asal Solo yang berusia 26 tahun itu sudah terlihat berlatih bersama tiga kiper Persiba lainnya, Senin (22/4) sore di Stadion Sultan Agung.

Ia pun sudah terlihat mengenakan sepatu latihan tanpa dibantu oleh alat terapi engkel. ”Bahkan WTN tadi pun sudah bisa ikut dalam games latihan tadi kan,” ucapnya.

Sementara Asisten Pelatih Sajuri Syahid ketika dikonfirmasi terpisah justru lebih memuji penampilan kiper kedua Andi Setyawan. Menurutnya, ketika laga kontra Persepar lalu, kiper Andi Setyawan kerap melakukan penyelamatan penting di bawah mistar gawang Persiba Bantul.

Dikatakannya, eks kiper PSMS Medan tersebut memiliki kelebihan dalam antisipasi bola-bola atas. Bahkan dalam laga kontra Persepar Palangkaraya lalu, Andi Setyawan tercatat satu kali melakukan penyelamatan atas peluang emas yang diciptakan oleh pemain depan Persepar Palangkaraya. ”Kalau tidak diselamatkan Andi, kami bisa kalah 2-0,” ujarnya memuji.

Akan tetapi, bagaimanapun, popularitas WTN tentu menjadi magnet tersendiri bagi para pecinta Persiba Bantul. Jika harus memilih antara keduanya, Sajuri mengaku tetap akan memasang WTN sebagai tembok terakhir Laskar Sultan Agung.
”Tapi kalau memang WTN cedera, ya kami akan pasang Andi. Saya rasa kualitas keduanya [WTN dan Andi Setyawan] nyaris seimbang kok,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya