SOLOPOS.COM - Ekspresi Li Na setelah mengalahkan Jelena Jankovic di WTA Championships 2013 di Istanbul, Kamis (24/10/2013). (Reuters/JIBI)

Solopos.com, ISTANBUL – Petenis China, Li Na, memastikan langkahnya ke babak semifinal WTA Tennis Championships 2013. Kepastian ini diperoleh Li Na setelah dirinya menaklukkan ranking dua dunia, Victoria Azarenka, dua set langsung, 6-2, 6-1 di Istanbul, Turki, Jumat (25/10/2013) malam WIB.

Menghadapi Azarenka, Li Na langsung tampil trengginas sejak game pertama. Pada game keenam, Azarenka mengalami gangguan pada punggungnya. Cederanya Azarenka ini dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Li Na.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Hanya membutuhkan waktu satu jam 17 menit, juara Grand Slam France Open 2011 itu sudah mampu mengunci keunggulannya.

“Ini bukan cara terbaik untuk memenangkan pertandingan,” ujar Li Na seusai pertandingan, dilansir situs resmi WTA Championships 2013, Jumat.

“Saya melihatnya mengalami sedikit masalah pada punggungnya dan dalam pikiranku dia akan mengundurkan diri. Tapi dia melanjutkannya, yang membuatnya kesulitan secara mental,” imbuhnya.

Hasil ini membuat Li Na memuncaki klasemen Grup Putih. Li Na bertengger di posisi atas klasemen dengan raihan enam poin, dari tiga kali kemenangan. Di partai semifinal, Li Na akan berjumpa dengan runner up Grup Merah, yang masih diperebutkan oleh Petra Kvitova dan Angelique Kerber.

Kemenangan atas Azarenka merupakan kemenangan keenam Li Na atas petenis peringkat dua dunia. Li Na juga berpeluang memperbaiki peringkat dunianya ke urutan tiga dunia, jika dia mampu melaju ke partai final.

Seandainya mampu menempati ranking dua dunia, itu tak hanya menjadi pencapaian tertinggi dalam kariernya, namun juga menjadi peringkat tertinggi yang pernah diraih petenis asal Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya