SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mona Barthel. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

PARIS –Mona Barthel tampil sebagai kampiun di WTA Open GDF Suez. Petenis asal Jerman ini merebut juara setelah menumbangkan unggulan pertama, Sara Errani, secara straight set, 7-5, 7-6.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tampil tanpa predikat unggulan, Barthel tak terlihat tegang menghadapi Errani di Coubertin Stadium, Minggu (3/2/2013) malam WIB. Petenis 22 tahun ini justru percaya diri dalam menghadapi gempuran lawannya yang berperingkat tujuh dunia itu.

Meski demikian, Barthel tetap harus bekerja keras memenangi gelar WTA kedua sepanjang kariernya. Di set pertama, ranking 45 dunia itu harus meraih kemenangan dengan skor 7-5.

Tak jauh berbeda dengan set pertama, pada set kedua, Barthel pun harus berjibaku menghentikan smash Errani yang terkenal keras. Barthel bahkan sempat tertinggal dan harus mengunci kemenangannya melalui masa tie-break.

Ini merupakan trofi kedua Bathel di turnamen WTA Tour. Kali pertama, Barthel menjuara turnamen WTA adalah di Moorilla International, 2012 lalu.

Sementara bagi Errani, ini merupakan kekalahan keduanya pada partai final di Paris. Sebelumnya, Errani juga gagal mengangkat trofi di Paris, setelah takluk dari Maria Sharapova pada final Grand Slam France Open 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya