SOLOPOS.COM - Simona Halep tampil impresif di laga perdana WTA Finals 2015 di Singapura. JIBI/Reuters

WTA Finals Singapur 2015 menjadi awal menjanjikan bagi Simona Halep.

Solopos.com, SINGAPURA— Simona Halep mengawali perjuangan dalam ajang WTA Finals 2015 dengan hasil apik kontra Flaviana Pennetta, di babak penyisihan Grup Merah, di Singapore Indoor Stadium, Minggu (25/10/2015). Hadir sebagai unggulan pertama, Halep sukses menuntut balas kepada Pennetta ketika mereka berlaga di US Open 2015 lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam empat pertemuan mereka sebelumnya, Halep selalu kalah. Kali terakhir petenis nomor dua dunia itu ditumbangkan Pennetta di semifinal US Open 2015. Hasil buruk itu jadi berkah bagi Pennetta yang membuat ia lolos ke final dan mengklaim gelar grand slam untuk kali pertama.

Kali ini Halep yang revans dengan menundukkan Pennetta dua set langsung, 6-0, 6-3. Unggulan teratas itu menang meyakinkan atas unggulan ketujuh dalam pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 10 menit.

“Ini pertandingan yang sulit. Setiap laga di sini seperti final grand slam. Saya menghadapinya di semifinal US Open. Saya tahu dia petenis yang luar biasa,” papar Halep, dilansir wtatennis.com, Minggu.

Ini merupakan pertandingan pertama bagi Halep sejak ia mundur di babak pertama China Open 2015, di Beijing, Tiongkok, dua pekan lalu. Petenis asal Rumania ini mengalami cedera achilles. Meskipun demikian, Halep mengaku sehat setelah menjalani perawatan dan beristirahat.

Halep punya pengalaman menyenangkan di Singapura musim lalu. Tampil perdana di WTA Finals 2014, petenis berusia 24 tahun itu melesat. Ia pulang sebagai runner up setelah kalah di tangan petenis nomor satu dunia, Serena Williams.

“Saya kembali ke sini berbekal pengalaman dan kepercayaan diri. Saya ingin meraih hasil terbaik. Tapi, saya tahu ini akan sulit. Maka dari itu, saya ingin menikmati seperti yang saya lakukan musim lalu,” imbuh Halep.

Sementara itu Grup Putih baru akan bertanding, Senin (26/10). Unggulan kedua, Garbine Muguruza akan ditantang unggulan kedelapan, Lucie Safarova. Sedangkan Petra Kvitova menghadapi Angelique Kerber. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya