SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SINGAPURA — Kemenangan perdana Karolina Pliskova di empat pertemuan dengan Petra Kvitova benar-benar terjadi di waktu yang tepat. Berkat kemenangan straight set atas Kvitova di laga pamungkas fase Grup Putih WTA Finals 2018, Pliskova menjadi petenis pertama yang lolos ke semifinal turnamen tersebut.

Dalam laga di Singapore Indoor Stadium, Kamis (25/10/2018), petenis Republik Cheska itu unggul 6-3, 6-4. Hasil tersebut membuat Pliskova mengantongi dua kemenangan dari tiga laga di fase grup (5-2 secara set). Torehan ini membuat petenis unggulan tujuh itu akan finis setidaknya di peringkat kedua, terlepas hasil laga Elina Svitolina melawan Caroline Wozniacki Kamis malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kemenangan yang amat bermakna. Lolos ke semifinal dengan mengalahkan Kvitova, sangat spesial,” ujar Pliskova seperti dilansir WTA Tennis, Kamis.

Mantan petenis ranking satu dunia ini memang tampil stabil untuk menggapai semifinal WTA Finals keduanya secara beruntun. Pliskova hanya sempat tersandung saat melawan Elina Svitolina di laga kedua. Saat itu dia kalah lewat rubber set 3-6, 6-2, 3-6. Di laga lain dia berhasil membendung Caroline Wozniacki dan terakhir Kvitova, dua set langsung.

“Saya tetap berpikir positif bahkan setelah kalah dengan Svitolina. Saya pikir permainan saya cukup baik di laga itu. Tidak ada alasan untuk panik,” tutur dia.

Bagi Kvitova yang pernah menjuarai WTA Finals 2011, kekalahan dari Pliskova membuatnya gagal meraih satu kemenangan pun di turnamen tahun ini. Dia harus menduduki juru kunci klasemen Grup Putih dengan rekor kemenangan 0-3 (1-6 secara set). (Chrisna Chanis Cara/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya