SOLOPOS.COM - Pasangan Elena Vesnina/Ekaterina Makarova menjadi juara WTA Finals 2016 nomor ganda. (REUTERS/Yong Teck Lim)

WTA Finals 2016 diwarnai dengan pasangan ganda Vesnina/Makarova menjadi juara.

Solopos.com, SINGAPURA — Elena Vesnina/Ekaterina Makarova sukses meraih trofi WTA Finals 2016 setelah mengalahkan Bethanie Mattek-Sands/Lucie Safarofa 7-6 (5), 6-3 di Singapore Indoor Stadium, Minggu (30/10/2016). Ini menjadi gelar perdana pasangan Rusia itu di ajang WTA Finals.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gelar juara itu menjadi penawar kegagalan mereka menjuarai turnamen yang sama tiga tahun lalu. Kala itu Vesnina/Makarova terhenti di babak final turnamen yang digelar di Istanbul.

Kiprah Vesnina/Makarova di WTA Finals tahun ini terbilang cemerlang. Di babak semifinal mereka mampu menaklukkan juara bertahan Sania Mirza/Martina Hingis pada Sabtu (29/10/2016).

“Ini pertandingan yang sangat luar biasa. Saya sangat menikmati pertandingan,” ujar Vesnina seperti dilansir Reuters, Minggu.

Vesnina menilai tak mudah mengalahkan Mattek-Sands/Safarofa. Dia mengaku harus berjuang hingga akhir untuk mengunci gelar juara. Di set pertama, kedua pasangan sempat bersaing ketat sejak angka 5-4 bagi pasangan Rusia.

Namun Vesnina/Makarova mampu keluar dari tekanan dan memenangi set pembuka 7-6. Di set kedua, mereka semakin di atas angin dan menang cukup mudah 6-3. “Pertandingan berlangsung ketat. Jelas kami sangat gembira dapat memenangi trofi,” sambung Vesnina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya