SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WTA Finals 2015 membawa harapan Flavia Pennetta ke babak semifinal.

Solopos.com, SINGAPURA— Flavia Pennetta memperpanjang napas untuk bertahan di ajang WTA Finals 2015 setelah memetik kemenangan di laga kedua kontra Agnieszka Radwanska, Selasa (27/10/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berlaga di Singapore Indoor Stadium, unggulan ketujuh ini menaklukkan unggulan kelima itu dua set langsung, 7-6(5), 6-4, dalam lanjutan babak round robin Grup Merah.

Di laga perdana, juara US Open 2015 itu harus menelan pil pahit karena tumbang di tangan unggulan teratas, Simona Halep, Minggu (25/10/2015). Namun, Pennetta tahu bagaimana menjaga asa untuk tampil di semifinal. Petenis Italia itu membangkitkan harapan untuk melesat keempat besar dengan menundukkan Radwanska dalam pertandingan berdurasi satu jam 40 menit.

“Saya berusaha untuk fokus dengan memukul bola dengan keras, agresif, dan tak memberinya [Radwanska] kesempatan untuk mengembangkan permainan. Dia memang bermain luar biasa dan membikin Anda berlari di lapangan,” papar Pennetta, dilansir wtatennis.com, Selasa.

Kemenangan ini membikin Pennetta memangkas jarak rekor head to head dengan Radwanska menjadi 4-5 (menang-kalah). Kali terakhir petenis asal Italia itu berjumpa dengan petenis Polandia tersebut di babak 16 besar, Doha Open 2015. Saat itu Radwanska yang menang dan lolos ke perempat final.

“Kunci permainan saya adalah bermain dekat baseline, tak menyerah di lapangan, dan mengambil peluang sebaik mungkin. Ini kali pertama saya masuk WTA Finals sebagai petenis tunggal. Lapangannya menyenangkan, begitu saja keramaian fans,” imbuh Pennetta.

Sebaliknya, peluang Radwanska menipis setelah menelan kekalahan dua kali beruntun. Petenis nomor enam dunia itu gagal memetik hasil apik di babak penyisihan Grup Merah. Pertama ia menyerah di tangan Maria Sharapova dan kedua dipecundangi Pennetta. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Petenis Flavia Pannetta melaju ke babak semifinal WTA Finals 2015 di Singapura. Ist/dok

Petenis Flavia Pannetta melaju ke babak semifinal WTA Finals 2015 di Singapura. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya