SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, DUBAI- — Serena Williams berhasil melaju babak perempat final Dubai Tennis Championship setelah menundukkan petenis Rusia, Ekaterina Makarova, 7-6 (8), 6-0, Selasa (18/2/2014) waktu setempat.

Keberhasilan itu menandai kebangkitan kembali Serena pasca-dibekap cedera saat menelan kekalahan atas Ana Ivanovic di putaran keempat Australian Open akhir bulan lalu. Petenis nomor satu dunia itu perlu berjuang keras untuk merebut kemenangan dari Ekaterina di pertandingan putaran kedua di Aviation Club Tennis Centre, Dubai.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Serena menghabiskan set pertama untuk menyesuaikan diri dengan pola permainan petenis bertangan kidal itu. Berkali-kali, pukulan yang dilesatkan Ekaterina mendarat di tubuh Serena. Akibatnya, petenis asal Amerika itu kesulitan menangkis serangan dan terpaksa takluk di set pertama.

Setelah tertinggal di set pertama, Serena mulai menggenjot tempo permainan. Dia berhasil mengandaskan Ekaterina di dua set berikutnya dalam waktu 106 menit.

Serena sedikit diuntungkan dengan mengantongi wild card di putaran pertama. Dia dapat lebih menghemat energi karena hanya harus melewati satu pertarungan untuk menembus babak perempat final.

“Saya merasa sedikit kaku, tapi tidak masalah. Tubuhku baik-baik saja. Saya hanya perlu menggerakkan kaki,” ucap Serena seperti dilansir sport.yahoo.com, Rabu (19/2).

Di babak perempat final, Serena bakal bertemu dengan pemenangan duel antara Lucie Safarova kontra Jelena Jankovic. Sebelumnya, Jelena telah menghempaskan petenis Ukraina, Maryna Zaneyska, 6-4, 1-1, di laga perdananya.

Sementara itu, unggulan ketujuh asal Rumania, Simnona Halep, harus menghentikan langkah karena menderita cedera Achilles dan kelelahan. Lantaran hal tersebut, dia dipaksa tunduk oleh petenis Perancis, Alize Cornet, dengan skor 6-1, 1-1, di laga perdananya, Selasa.

Pemenang Qatar Open itu telah mengeluhkan cedera Achilles-nya saat berlaga di Doha. “Saya ingin mencoba karena saya suka memperjuangkan kesempatan, tapi di sini saya tidak bisa. Setelah satu set, saya sadar bahwa bahaya jika diteruskan,” ungkap dia.

Fisioterapi WTA menyarankan Halep beristirahat selama lebih kurang 10 hari untuk memulihkan cederanya. Satu-satunya pertandingan yang dimenangkan Halep di set pertama adalah ketiha dia berhasil mematahkan servis ke-26 Cornet. Dia sempat melakukan servis di set kedua, tapi mengaku tak dapat melanjutkan pertandingan setelah Cornet berhasil membuat skor imbang 1-1. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Serena Williams mengembalikan bola dari Ekaterina Makarova. JIBI/Reuters/Ahmed Jadallah

Serena Williams mengembalikan bola dari Ekaterina Makarova. JIBI/Reuters/Ahmed Jadallah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya