SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WTA Championships: Melaju ke Semifinal, Azarenka Tak Tergoyahkanictoria Azarenka. JIBI/SOLOPOS/Reuters

ISTANBUL—Petenis Belarusia, Victoria Azarenka, memastikan posisinya di peringkat satu dunia versi WTA tetap aman hingga akhir tahun. Azarenka tak tergoyahkan setelah menambah perbendaharaan poin dengan sukses melaju ke semifinal WTA Championship 2012.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Azarenka ke semifinal setelah menang secara meyakinkan atas petenis China, Li Na, 7-6(4), 6-3 di Istanbul, Turki, Jumat (26/10/2012) waktu setempat atau Sabtu (27/10/2012) dini hari WIB. Keberhasilan ini membuat Azarenka bertahan di posisi teratas WTA dengan torehan 10.190 poin atau unggul 1.075 poin dari saingan terdekatnya, Maria Sharapova di posisi dua.

Azarenka bertahan di posisi pertama selama 35 pekan. Ini membuatnya menempati urutan ke-11 sebagai petenis yang mampu mempertahankan posisi satu sejak 1975.

“Ini agak sulit dipercaya bahwa gadis kecil dari Belarusia masuk dalam daftar tersebut,” ujar petenis 23 tahun ini dilansir Eurosport, Sabtu.
“Namun, ini sebuah prestasi yang sangat luar biasa,” imbuhnya.

“Saat saya mulai bermain tenis, saya memiliki gambaran ini dalam kepalaku dan saya ingin mewujudkannya. Ini sangat indah. Rasanya seperti menyentuh langit,” tambah Azarenka.

Semula Azarenka sempat diragukan tak mampu lolos ke empat besar. Pasalnya pada partai sebelumnya, Azarenka kalah secara telak dari petenis Amerika Serikat, Serena Williams.

Namun kekalahan dari William tak membuat ciut nyali Azarenka. Ia mampu bangkit dan menebus kesalahannya dengan menumbangkan Li.

Pada babak semifinal nanti, Azarenka akan berjumpa Sharapova yang lolos dengan status juara White Group. Sedang di semifinal lainnya, William yang memuncaki Red Group akan ditantang runner up White Group, Agnieszka Radwanska. Radwanska memastikan ke semifinal dengan menyingkirkan petenis Italia, Sara Errani.

Dengan masuknya Radwanska, membuat semifinal WTA Championship musim ini diisi dengan empat petenis papan atas. Meski demikian, Williams tetap dijagokan bakal tampil sebagai juara setelah kesuksesannya yang mampu memenangi dua gelar grandslam musim ini secara berturut-turut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya