SOLOPOS.COM - Petenis Republik Cheska, Petra Kvitova, mengembalikan bola ke arah Agnieszka Radwanska dalam pertandingan WTA Championships di Sinan Erdem Dome, Istanbul, Turki, Selasa (22/10/2013) waktu setempat. JIBI/Solopos/Reuters/Murad Sezer

Solopos.com, ISTANBUL – Hasil apik diukir Serena Williams dan Petra Kvitova dalam debutnya di WTA Championships 2013. Serena mengawali kampanye mempertahankan gelar dengan mengalahkan Angelique Kerber, sementara Kvitova menaklukan petenis ranking empat dunia, Agnieszka Radwanska.

Serena menghentikan perlawanan Kerber secara straight set, 6-3, 6-1 di Istanbul, Turki, Selasa (22/10/2013) waktu setempat. Sedang, Kvitova, yang berstatus sebagai juara 2011, membungkam perlawanan Radwanska, juga dengan straight set, 6-4, 6-4.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Menghadapi Kerber, Serena tampil bak tanpa cela. Petenis nomor satu dunia ini tercatat mengukir 31 winners dan hanya melakukan 11 unforced errors untuk menghentikan perlawanan Kerber.

“Saya merasa sangat baik, saya rasa saya bermain sangat baik dan dia mengalahkanku sebelumnya, jadi saya sedikit nervous dan sangat fokus menghadapi pertandingan ini,” ujar Williams dilansir wtachampionships.com, Rabu (23/10/2013) WIB.

“Saya hanya merasa harus bermain dengan baik untuk menang.”

Dalam turnamen yang diikuti delapan petenis papan atas dunia ini, Serena membidik gelar keduanya secara beruntun. Jika mampu mewujudkannya, Serena akan menyamai rekor yang sebelumnya dimiliki Justine Hennin saat sukses mempertahankan gelar WTA Championships pada 2007 lalu.

Hasil ini membuat Serena, untuk sementara bercokol di urutan teratas klasemen Grup Merah, diikuti Kvitova di posisi kedua. Sementara, Radwanska dan Kerber mengekor di urutan ketiga dan keempat.

Sementara itu, pada pertandingan Grup Putih, petenis ranking dua dunia, Victoria Azarenka juga meraih hasil manis dalam debutnya. Petenis Belarusia itu sukses menumbangkan ranking tujuh dunia, Sara Errani, dua set langsung, 7-6, 6-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya