SOLOPOS.COM - Kondisi mobil Rifat Sungkar setelah menabrak batu (JIBI/SOLOPOS/Istimewa)

Kondisi mobil Rifat Sungkar setelah menabrak batu (JIBI/SOLOPOS/Istimewa)

JAKARTA — Pereli Indonesia Rifat Sungkar yang turun di nomor Rally Class World Rally Championship (WRC) Italia, terhenti pada hari kedua special stage (SS) 6 Castelsardo 2 akibat insiden kecelakaan yang dialaminya.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Rifat dan navigatornya Scoot Beckwith menghantam batu besar di arena lintasan yang menyebabkan sisi kanan kendaraan yang ditungangginya rusak berat, sehingga tak bisa dipakai melanjutkan pertandingan.

“Pada saat memasuki tikungan kiri  tajam, mobil menghantam batu besar. Mobil sampai terangkat dan tidak bisa bergerak sama sekali. Ban depan kanan terlepas. Kami masih mencoba untuk menjalankan mobil sambil menyeret ban sekitar 500 meter,” ujar Rifat melalui keterangan resmi, Sabtu (20/10/2012).

Ini merupakan insiden kedua yang dialami Rifat dan Scott selama turun di seri ke-12 kejuaraan WRC Sardinia Italia. Pada saat pemanasan jelang lomba, Rifat juga sempat mengalami insiden kecil tergelincir dari lintasan basah akibat guyuran hujan yang membuatnya menabrak pohon.

Manager Fastron World Rally Team M. Indra Prasetyo dari markas tim di Sardinia melaparkan kecelakaan tersebut tak menyebabkan Rifat dan Scott luka serius.

Bahkan, dia menjamin tim mekanik segera bekerja menyiapkan kendaraan bagi Rifat dan Scott agar dapat melanjutkan pertandingan hari ini.

“Tim mekanik kami dari Symtech Racing akan menyiapkan kendaraan bagi Rifat dan Scott, supaya dapat kembali bertanding,” ungkapnya.

Berdasarkan laporan tim Fastron dari Italia, hari kedua kejuaraan WRC Italia yang mempertandingkan 6 SS dengan jarak tempuh 524,14 Km benar-benar menjadi momok bagi pembalap karena banyak diwarnai insiden kecelakaan.

Tercatat, juara dunia asal Prancis Sebastian Loeb dan Jari Matti Latvala asal Finlandia yang turun di nomor manufaktur atau kelas utama gagal menaklukan rintangan hari kedua dan mundur dari arena pertandingan akibat kecelakaan di lintasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya