SOLOPOS.COM - Rifat Sungkar (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Rifat Sungkar (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

JAKARTA – Pereli Indonesia Rifat Sungkar bergabung dalam Fastron Rally Team kembali terjun di kejuaraan World Rally Championship (WRC) 2012 putaran ke-11 yang berlangsung di Strasbourg Perancis pada 4–7 Oktober 2012. Kejuaraan ini bakal menjadi tantangan terberat bagi pereli kelahiran Jakarta 22 Oktober 1978 ini, karena harus turun bertanding dalam tiga seri penutup sekaligus selama 2 bulan. Rifat bersama timnya, terbang menuju Perancis pada Jumat (28/09/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Setelah reli Perancis saya langsung melakukan persiapan seri berikutnya. Waktunya sangat berdekatan, kemungkinan baru akan pulang setelah menyelesaikan tiga seri terakhir tahun ini,” ujarnya, Sabtu (29/09/2012). Dua rangkaian seri WRC terakhir setelah Perancis ini yakni Rally d’Italia yang dimulai 18-21 Oktober 2012 di Olbia Italia, menyusul kemudian Rally RACC – Rally de Espana pada 8-11 November 2012 di Salou, Spanyol. “Biasanya seri digelar setiap 2 bulan, tapi kali ini tiga seri dalam waktu 2 bulan. Kalau saya pulang ke Indonesia akan sangat melelahkan karena ada perbedaan waktu dan tidak efisien,” ungkapnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Tak ubahnya seri terakhir di Jerman belum lama ini, pereli yang bertanding di Perancis ini harus mampu menaklukan dasyatnya lintasan aspal (tarmac). Beberapa pembalap yang bertarung di Jerman, sempat bermasalah dengan lintasan ini.
Bagi Rifat, bertemu dengan lintasan tarmac ini merupakan pengalaman keduanya di tingkat Rally Class. Saat di Jerman, Rifat berhasil menduduki peringkat kedua untuk kelas Rally Class ini.

Usai menyelesaikan reli Perancis, team Fastron melanjutkan perjuangannya di Rally d’Italia, dengan lintasan yang keseluruhannya gravel. Adapun untuk Rally RACC-Rally de Espana, Spanyol merupakan kombinasi lintasan antara gravel dan aspal dan menjadi seri penutup kejuaraan reli dunia ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya