SOLOPOS.COM - Putri pasangan Yusfita Handayani dan Mantono, lahir Rabu (12/9) siang di RSKIA Sadewa dengan bobot 5 kg (JIBI/Harian Jogja/Holy Kartika N.S)

Putri pasangan Yusfita Handayani dan Mantono, lahir Rabu (12/9) siang di RSKIA Sadewa dengan bobot 5 kg (JIBI/Harian Jogja/Holy Kartika N.S)

SLEMAN—Seorang bayi lahir dengan bobot lima kilogram, di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Sadewa, Rabu (12/9).

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Bayi perempuan dari pasangan Yusfita Handayani dan Mantono ini lahir melalui persalinan normal.

“Dari usia kehamilan memasuki 32 minggu memang sudah diperkirakan akan lahir besar. Karena selain itu juga ini merupakan kehamilan keenam,” ujar Yasmini, dokter kandungan RSKIA Sadewa yang menangani Yusfita kepada Harian Jogja, Kamis (13/9).

Yasmini mengatakan, sebelumnya ibu bayi tersebut pernah memiliki riwayat melahirkan bayi dengan berat di atas empat kilogram.

“Sebelumnya ternyata ibu ini juga pernah melahirkan anak kelimanya dengan berat 4,1 kilogram. Sejak itu kami terus memantaunya, tapi dari perkiraan tidak mencapai lima kilogram,” ujarnya.

Yusfita, sang ibu bayi pun tak pernah mengira putri bungsunya akan lahir dengan bobot mencapai lima kilogram.

“Saya pikir memang akan lahir besar seperti kakaknya, tapi ternyata lebih besar beratnya,” ujarnya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya