SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

Harianjogja.com, BANTUL–Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bantul, akan menggelar Festival Layang-layang di Pantai Parangkusumo, Minggu (22/6/2014). Dalam kegiatan tersebut, warga Malaysia direncanakan ikut serta.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bantul, Bambang Legowo mengatakan kegiatan ini hanya untuk mengapresiasi warga DIY yang senang bermain layang-layang. Nantinya festival ini juga diramaikan penikmat layang-layang asal Malaysia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sudah banyak yang mendaftar dan memastikan ikut dalam festival kali ini. Termasuk tamu dari Malaysia yang ingin meramaikan festival ini,” kata Bambang di Kantor Disbudpar Bantul, Rabu (18/6/2014).

Bambang menambahkan, pemilihan Pantai Parangkusumo Bantul sebagai tempat festival karena selama ini telah dikenal masyarakat luas dan sering diadakan festival layang-layang. Bahkan lokasi ini sudah dicanangkan sebagai pantai layang-layang.

Ia mengaku rencananya festival ini akan diikuti sekitar 30 tim dari berbagai daerah di DIY, semua peserta akan memperebutkan tropi dan uang pembinaan puluhan juga rupiah yang disediakan panitia.

“Ada empat kategori yang akan dipertandingkan dalam festival ini, yakni layang-layang tradisional, dua dimensi, tiga dimensi dan layang-layang naga. Diharapkan semuanya akan menyuguhkan bentuk baru dari layang-layang,” kata Bambang.

Diharapkan acara ini dapat menambah daya tarik pengunjung yang sedang berwisata di kawasan pantai. Sekaligus, imbuhnya, memeriahkan liburan sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya