SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/wordpress)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/wordpress)

JOGJA—Mimpi penumpang pesawat untuk saling ber-Blackberry Mesanggers (BBM), SMS-an, telepon hingga internetan saat penerbangan bakal segera terwujud.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lion Air Group menyatakan akomodasi itu bakal tersedia melalui penerbangan premium Batik Air. Armada baru ini bakal segera diperkenalkan Lion Air 2013 mendatang.

Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait mengatakan, Batik Air dirancang untuk melayani penerbangan full service, dengan akses teknologi WiFi dan Airphone, yang tertuju pada segmen pasar premium.

Bagi Lion Air Group, keberadaan Batik Air menjadi bentuk peningkatan pelayanan pada penumpang, yang sebelumnya sudah sukses dengan penerbangan nasional pada Lion dan Wing Air.

“Layanan ini akan menjadi sebuah tren penerbangan mendatang mengingat pasar full service tersebut selalu ada,” ungkap Edward Sirait, Sabtu (27/10/2012).

Menurutnya layanan full service ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin serba ada baik full service untuk layanan layanan akses internet, layanan makanan, sampai pada layanan menggunakan handphone selama berada di dalam pesawat.

“Pelayanan full service memungkinkan penumpang dapat menikmati fasilitas wifi-an secara gratis selama penerbangan. Ini juga sedang kami kembangkan agar dapat segera dinikmati penumpang,” tambahnya.

Batik Air nantinya akan melayani rute wisata unggulan terlebih dahulu seperti Jakarta, Medan, Jogja, dan Makassar. Sedangkan untuk rute Internasional akan dikembangkan menuju China, Australia dan Singapura.

Sedangkan untuk penerbangan ke Jogja, Edward Siraid mengungkapkan jika Jogja merupakan pangsa pasar yang sangat potensial untuk dikembangkan, di tengah – tengah waktu menunggu pengembangan bandara baru di Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya