Wow! Sultan Hamengku Buwono X Apresiasi Lagu Milik Prisa Penyanyi Cilik Klaten
Prisa Putrialina bersama Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X di Grahatama Pusataka, Banguntapan, Kecamatan Banguntapan, Bantul, DIY, Senin (31/8/2020). (Solopos.com/Ginanjar Saputra)

Solopos.com, BANTUL — Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, secara langsung memberikan apresiasi kepada penyanyi cilik kelahiran Klaten, Jawa Tengah, Prisa Putrialina. Prisa diketahui baru saja meluncurkan lagu bertajuk Pesan Damai untuk Indonesia (Doa untuk Bangsa).

Apresiasi itu diutarakan Sang Sultan seusai membuka Peringatan Sewindu Undang-Undang Keistimewaan (UUK) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Grahatama Pusataka, Banguntapan, Kecamatan Banguntapan, Bantul, DIY, Senin (31/8/2020) sore. Di sela-sela acara itu, Prisa berkesempatan menyerahkan karyanya, yakni lagu Pesan Damai untuk Indonesia (Doa untuk Bangsa), kepada Sri Sultan HB X.

Menurut Sultan, Prisa bisa mengukir sejarah melalui karya-karya sebagai penyanyi cilik. "Syukurlah nanti malam menyanyi. Saya berharap bagaimana pun ini punya nilai histori," ucap Sri Sultan HB X.

Seusai Rilis Lagu Doa untuk Bangsa, Prisa Penyanyi Cilik Klaten Digaet John Paul Ivan

Orang nomor wahid di DIY itu berharap Prisa bisa menyematkan nilai sejarah Jogja ke karya-karyanya. Ia juga tak lupa berpesan agar Prisa tak melupakan pendidikan meski produktif di bidang seni.

"Sekolahnya jangan juga lupa ya!" pesan Sultan untuk Prisa.

Tanggapan Prisa

Sementara itu, Prisa yang merupakan gadis kelahiran Klaten mengaku bangga bisa menyerahkan karyanya kepada Sang Gubernur DIY. "Senang banget, sudah lega, ya bangga, senang," kata perempuan yang masih berusia delapan tahun tersebut.

prisa klaten
Prisa Putrialina. (Solopos.com/Ginanjar Saputra)

Prisa merupakan penyanyi kelahiran Klaten, 18 Juni 2012. Kini, ia duduk di kelas III salah satu sekolah dasar (SD) di Yogyakarta. Prisa merupakan penyanyi yang mampu menyita perhatian musisi kondang, yaitu John Paul Ivan.

Di Tengah Pandemi Covid-19, Prisa Penyanyi Cilik Klaten Rilis Lagu Doa untuk Bangsa

Dalam lagu Pesan Damai untuk Indonesia (Doa untuk Bangsa), Prisa berduet dengan mantan gitaris Boomerang tersebut.

Dalam Peringatan Sewindu UUK DIY, Prisa juga tampil bernyanyi untuk membuka acara tersebut. Prisa menyanyikan lagu andalannya, Pesan Damai untuk Indonesia (Doa untuk Bangsa), secara energik.

Dalam acara tersebut, juga ada pameran karya seni, mulai lukisan, relief, hingga buku. Acara Peringatan Sewindu UUK DIY rencananya digelar mulai 31 Agustus 2020 hingga 30 September 2020.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom