SOLOPOS.COM - Ilustrasi logo Spotify. (whiteboardjournal)

Solopos.com, JAKARTA-Spotify mengungkapkan pada 2022 berhasil mencetak rekor dengan memiliki sebanyak 205 juta pelanggan premium atau berbayar.

Capaian ini membuat penyedia layanan streaming audio ini sebagai layanan streaming pertama yang melampaui angka 200 juta pelanggan berbayar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laporan Spotify pada Rabu yang dikutip Kamis (2/2/2023) secara total Spotify memiliki pengguna aktif bulanan sebanyak 489 juta pelanggan.

Secara lebih rinci untuk pelanggan premium Spotify terdapat kenaikan sebesar 14 persen jika dibandingkan dari 2021 yang memiliki 195 juta pelanggan premium.

Lalu untuk pelanggan secara total termasuk yang menggunakan layanan secara gratis dengan iklan, peningkatan pelanggan mencapai 20 persen.

Tercatat pada 2021 ada sebanyak 406 juta pelanggan secara total, namun pada 2022 sudah terdapat 489 juta pelanggan.

Menariknya India dan Indonesia menjadi kawasan nilai penjualan yang baik berkat banyaknya kampanye yang kuat dan berhasil menarik minat generasi muda dewasa yakni generasi Z.

Memasuki 2023, Spotify menargetkan ingin menggaet lebih banyak pengguna dengan target 500 juta pelanggan untuk kuartal pertama, yang sebanyak 207 juta diharapkan merupakan pelanggan premium.

Secara total pendapatan mereka ditargetkan bisa mencapai 3,1 miliar euro (Rp50,5 triliun) untuk kuartal pertama tahun ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya