SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, MUNGKID — Simpanan Pelajar (Simpel) di Bank Bapas 69 milik Pemerintah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, hingga September 2019, mencapai Rp21 miliar.  “Jumlah penabung hingga saat ini lebih dari 22.000 pelajar, dengan total aset di atas Rp21 miliar,” kata Direktur Utama Bank Bapas 69, Teguh Wiharso di Magelang, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019).

Ia menuturkan minat pelajar menabung di Simpel tinggi sehingga pertumbuhannya cukup bagus. Menurut dia, dalam rangka mendorong minat siswa untuk menabung khususnya melalui tabungan Simpel dan juga dalam memperingati ulang tahun emas, Bank Bapas 69 menyelenggarakan lomba menggambar dan mewarnai yang diikuti oleh 400 peserta dari TK dan SD.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu dalam menyemarakkan usia setengah abad tersebut, Bank Bapas 69 menyelenggarakan berbagai macam kegiatan, antara lain edukasi literasi keuangan yang yang diikuti oleh 440 peserta, sebanyk 40 orang di antaranya merupakan penyandang disabilitas. Ia menuturkan pihaknya juga mengadakan lomba vlog competition dengan tema Setengah Abad Bank Bapas 69 yang bertujuan untuk memaksimalkan fungsi media sosial sebagai sarana informasi.

Dalam kegiatan sosial, katanya, Bank Bapas 69 menyelenggarakan kegiatan bakti sosial melalui kegiatan penyaluran bantuan 5,5 ton beras untuk 40 panti asuhan yatim dan lembaga sosial lainnya yang berada di wilayah Kota dan Kabupaten Magelang. Ia mengatakan dalam HUT ke-50, Bank Bapas 69 juga menyelenggarakan khitanan massal gratis bekerja sama dengan PKPU serta donor darah bekerja sama dengan PMI.

Selain itu pada 9 September 2019 akan diselenggarakan upacara peringatan setengah abad berdirinya Bank Bapas 69 dengan Inspektur Upacara Bupati Magelang dan akan diserahkan penghargaan bagi karyawan yang telah mengabdi selama 25 tahun sebanyak 11 orang. Kemudian untuk kegiatan promosi, pada 15 September 2019 akan diselenggarakan pengundian tabungan utama dan tabungan Simpel berhadiah dengan hadiah utama dua buah mobil yang dirangkaikan dengan kegiatan jalan sehat dan dan sepeda sehat untuk umum dengan hadiah utama lima unit sepeda motor.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya