SOLOPOS.COM - Uang logam Selandia Baru yang bergambar karakter-karakter dalam film The Hobbit, yang merupakan bagian kisah Lord of The Rings. (newzealandpost.com)

Uang logam Selandia Baru yang bergambar karakter-karakter dalam film The Hobbit, yang merupakan bagian kisah Lord of The Rings. (newzealandpost.com)

Ada saja cara untuk memromosikan negara. Selandia Baru misalnya, baru saja mengumumkan bakal merilis seri uang logam yang bergambar tokoh-tokoh dari The Hobbit, kisah sempalan dari trilogi Lord of The Rings yang sangat terkenal itu. Maklum saja, Selandia Baru menjadi lokasi utama pengambilan gambar film Lord of The Rings dan juga The Hobbit, yang digarap sutradara Peter Jackson.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Seperti dilaporkan dalam Yahoonews, uang logam itu, yang antara lain akan memajang gambar karakter Bilbo Baggins, paman Frodo Baggins yang dalam serial Lord of The Rings jadi tokoh yang harus berjuang memusnahkan cincin sakti, serta tokoh penyihir Gandalf, bukan sekadar koleksi karena sah dipergunakan sebagai alat pembayaran. Nilainya antara 1 dollar Selandia Baru (Rp7.800) hingga 10 dollar Selandia Baru. Namun kolektor yang mau membelinya harus menebusnya dengan harga jauh lebih mahal. Misalkan saja koin 10 dollar Selandia Baru yang terbuat dari emas murni seberat 28,3 gram harus ditebus dengan harga kolektor sebesar 3.695 dollar Selandia Baru atau senilai Rp28,9 juta.

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya