SOLOPOS.COM - rumah bernyanyi di dresden (dailymai.co.uk)

rumah bernyanyi di dresden (dailymai.co.uk)

DRESDEN – Bukan sulap bukan sihir, sebuah rumah Neustadt Kunsthofpassage, Dresden, Jerman, bisa bermain musik!

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Tak sekadar musik, rumah yang diberi nama Courtyard of Elements ini bisa memainkan musik layaknya sebuah orkestra. Lebih jauh, Courtyard of Elements ini bisa menghasilkan musik yang indah hanya pada saat hujan. Kok bisa?

Courtyard of Elements ini memang sengaja dilengkapi sebuah sistem saluran air yang rumit di bagian dinding luarnya, menjadikannya sebuah instrumen musik yang sangat tak biasa. Nah, pada saat hujan, air yang mengalir di dalamnya akan berubah menjadi dentingan musik yang indah.

Rumah bernyanyi ini merupakan sebuah proyek yang diciptakan oleh seorang desainer Annette Paul dua orang desainer Christoph Rossner dan Andre Tempel, yang semuanya tinggal di rumah musik itu. Menurut Paul seperti dilansir Daily Mail, Senin (26/11/2012), dirinya terinspirasi oleh rumahnya di St Petersburg, tempatnya mendengar “orkestra hujan” dari pipa air di luar rumahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya