Wow, Rival Bhayangkara Solo FC Ini Borong 8 Pemain Bintang
Ilustrasi (losethecape.com)

Solopos.com, SLEMAN—Upaya Bhayangkara Solo Football Club (BSFC) untuk memburu gelar di Piala Menpora 2021 bakal mendapat tantangan berat dari PSS Sleman.

Klub berjuluk Elang Jawa itu baru saja memboyong delapan pemain sekaligus untuk memperkuat tim jelang turnamen pramusim. Beberapa di antaranya adalah pemain bintang seperti winger Persebaya Surabaya, Irfan Jaya dan duo Persib Bandung, Fabiano Beltrame serta Kim Kurniawan.

Selain itu, PSS memboyong Wawan Febriyanto (Persikabo), Miswar Saputra (PSM Makassar), Fandry Imbiri (Madura United), Dwi Raffi Angga (PSIM Jogja) dan M. Adi Satryo (PSMS Medan).

Baca Juga: Gibran Minta Pasoepati Tak Cuma Dukung Persis Solo, Bhayangkara Solo FC Juga

Kedelapan pemain tersebut sudah diumumkan sebagai pemain baru Elang Jawa di akun media sosial PSS, Minggu (28/2/2021) malam. Dengan tambahan ini, kini skuad Super Elang Jawa memiliki total 27 pemain. Semua pilar baru PSS merupakan pemain lokal, termasuk Fabiano Beltrame yang berstatus sebagai pemain naturalisasi.

Tidak Mengalami Kendala

Asisten Manajer PSS, Muhammad Eksan, mengatakan manajemen klub tidak mengalami kendala berarti saat bernegosiasi dengan para pemain. Pihaknya mengapresiasi pemain yang mengerti kesulitan klub di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga: Bartomeu Dan Sejumlah Orang Ditangkap Terkait Skandal Barcagate Barcelona

Hanya dalam dua hari, imbuhnya, negosiasi pemain anyar dapat terselesaikan. “Memang ada beberapa yang menanyakan DP [down payment]. Namun pada intinya pemain paham kondisi klub sekarang,” ujarnya dilansir Detik.com, Senin (1/3/2021).

Di sisi lain, sejauh ini manajemen belum mengumumkan status tiga legiun asing yang membela PSS musim lalu. Mereka adalah Aaron Evans, Guilherme Batata dan Zah Rahan Krangar.



Berita Terkini Lainnya








Kolom