SOLOPOS.COM - (Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, JOGJA—Rasa gengsi memiliki motor lebih besar, baik dari ukuran dan mesin mendorong penjualan motor sport. Ke depan, pasar kendaraan ini akan menandingi penjualan motor matik.

“Trend motor kedepan akan bergeser dari skutermatic ke motor sport. Ini ditandai dengan naiknya penjualan motor sport setiap tahun. Apalagi, harga motor sport dengan spesifikasi yang bagus semakin terjangkau.,” Marketing Yamaha Indonesia Motor Area DIY Albert Michael kepada Harianjogja.com, di sela Penyerahan Yamaha YZF R-15 untuk konsumen indent online di Malioboro Mall, Sabtu (7/6/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu andalan Yamaha untuk di kelas motor sport, lanjut Albert, adalah Yamaha YZF R-15. Dari 1500 unit R-15 yang dilepas pertama ke publik dengan sistem indent online, wilayah DIY hanya mendapat jatah 150 unit. Jumlah tersebut langsung habis terpesan dalam jangka waktu 24 jam pada pertengahan April lalu. R-15 memiliki tiga jenis warna yakni Racing Blue, Supernova Red dan Midnight Black.

Albert meyakini, dilepasnya R-15 ke publik tidak akan mengganggu motor sport Yamaha lainnya seperti Vixion. Sebab, masing-masing motor memiliki segmen dan pasar sendiri-sendiri.

“Ketika indent online dibuka, target 150 unit kami terpenuhi. Saat indent online ditutup, kami menerima pesanan indent hingga 200 unit melalui dialer. R-15 akan diproduksi secara nasional 3.000 dan DIY mendapat jatah 200 unit perbulan. Ini menunjukkan, pasar motor sport ke depan sangat cerah,”  kata Albert.

Promotion Yamaha Indonesia Motor Area Jogja Hendro Aryono meyakini, kehadiran motor yang sudah dipasarkan di India pada 2011 lalu itu bisa menggoyang dominasi kompetitor. Dengan spesifikasi yang hampir sama, R15 diperkirakan akan bersaing ketat dalam menarik perhatian masyarakat.

“Motor itu dijual seharga Rp 28 juta saja atau lebih murah dibanding motor sport berkapasitas 150 cc sejenisnya,” terang Hendro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya