Wow! Raja Kuliner Wong Solo Dapat Proyek 5 Juta Paket Makanan, Untuk Apa Ya?

Raja kuliner Wong Solo Group mendapat proyek pengadaan makanan siap saji sebanyak 5 juta paket dari salah satu perusahaan makanan nasional.

 Presiden Direktur PT Pangansari Utama Food Resources (PUFR), Maghfur Lasah (kanan), menunjukkan Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatanganinya bersama Owner PT Hati Wong Solo Group, Puspo Wardoyo (kiri), Senin (14/6/2021) malam, di Rumah Makan Makanku Pabelan, Kartasura, Sukoharjo. (Solopos/Kurniawan)

SOLOPOS.COM - Presiden Direktur PT Pangansari Utama Food Resources (PUFR), Maghfur Lasah (kanan), menunjukkan Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatanganinya bersama Owner PT Hati Wong Solo Group, Puspo Wardoyo (kiri), Senin (14/6/2021) malam, di Rumah Makan Makanku Pabelan, Kartasura, Sukoharjo. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Raja kuliner Wong Solo Group mendapatkan proyek fantastis berupa 5 juta paket makanan dari perusahaan industri makanan nasional, PT Pangansari Utama Food Resources (PUFR).

PUFR merupakan bagian dari Media Group milik Surya Paloh. Sedangkan PT Hati Wong Solo Group merupakan milik Puspo Wardoyo.

Kerja sama dalam pengadaan paket makanan untuk event Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 itu ditunjukkan dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman pada Senin (14/6/2021).

Baca Juga: SE Terbaru Wali Kota Solo: Warga Positif Covid-19 Dikirim Ke STP!

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan Presiden Direktur PT Pangansari Utama Food Resources (PUFR), Maghfur Lasah, dengan owner yang juga raja kuliner Wong Solo Group, Puspo Wardoyo, di RM Makanku Pabelan, Kartasura, Sukoharjo.

Tidak main-main kerja sama tersebut untuk pengadaan lima juta paket makanan atau individual pack. Sedangkan nilai kontrak kerja sama dua perusahaan tersebut tidak disebutkan secara detail. Namun, nilai kontrak itu ditaksir cukup besar.

“Jumlahnya [paket makanannya] lima juta [individual pack]. Nilainya, Ha...ha... besar sekali. Karena begini, untuk masalah anggaran itu kan masih dalam proses lah,” ujar Maghfur Lasah saat diwawancarai wartawan seusai acara.

Baca Juga: Nekat Berjualan, 5 Pedagang Bermobil Dari Zona Merah Covid-19 Dijaring Satpol PP Solo

Proyek Di Papua

Maghfur menjelaskan kerja sama PT Pangansari Utama PUFR dengan raja kuliner Wong Solo Group tidak hanya untuk pengadaan makanan dalam event PON 2021. Tapi juga pengadaan makanan untuk para karyawan PT Freeport Indonesia di Papua.

“Kerja sama ini tidak hanya untuk pengadaan makanan PON, tapi juga proyek kami di Papua, di Freeport, untuk karyawan-karyawan yang memerlukan pelayanan siap saji yang dibutuhkan saat ini. Kerja sama ini untuk lima tahun,” urainya.

Namun, Maghfur berharap kerja sama tersebut bisa berlangsung lebih dari lima tahun ke depan. Menurutnya, Wong Solo Group dipilih karena sudah berpengalaman di industri makanan dan merupakan pioner bisnis waralaba.

Baca Juga: Pemkot Solo Buka Layanan Vaksinasi Keliling untuk Lansia, Ini Jadwalnya

“Kami melihat Wong Solo memiliki sumber daya dan produk-produk makanan yang bagus, sehat, berkualitas. Sehingga kami pilih untuk sama-sama memajukan food industri di nasional maupun internasional. Kami satu visi,” katanya.

Sementara itu, raja kuliner pemilik Wong Solo Group, Puspo Wardoyo, mengatakan akan menyajikan Makanku yang merupakan makanan siap saji dan tahan lama. Selain itu tersedia berbagai jenis atau menu Makanku yang merupakan makanan khas Nusantara.

“Makanku beda dengan lainnya. Makanan yang siap saji, tahan lama, tersedia banyak menu nusantara. Dalam waktu dekat ini yang kami kerjakan PON di Papua. Produk kami sudah jadi, siap saji. Ada ratusan menu,” terangnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Operasi Knalpot Brong Karanganyar Jaring 1 Pelanggar

Polisi sudah memetakan sejumlah lokasi untuk penertiban knalpot brong maupun balap liar.

Mahasiswa UIN RM Said Surakarta Tuntut PTM Segera Digelar

Bagi mahasiswa yang berasal dari tempat yang jauh kuliah online dari indekos terasa kurang nyaman dan kurang maksimal.

Mabes Polri: Jangan Lengah, Corona Belum Musnah!

Indonesia kembali menerima 684.900 dosis vaksin AstraZeneca yang mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Rabu.

Walah, Petugas Pelayanan E-KTP Door to Door Klaten sampai Naik Atap demi Sinyal Internet

Petugas pelayanan e-KTP secara door to door di Klaten kerap mendapat pengalaman unik, salah satunya harus naik atap demi dapat sinyal Internet.

Setelah Semanggi, Giliran Rumah Warga Eks HP 10 Tipes Solo Siap-Siap Dibongkar

Rumah warga di lahan eks HP 10 di Kelurahan Tipes, Kecamatan Serengan, Solo, bakal dibongkar untuk program Kotaku.

Gibran soal Gaji Wali Kota Solo: Bukannya Tidak Diambil, Tapi...

Gibran Rakabuming Raka mengakui gaji sebagai Wali Kota Solo memang tidak besar dan ia tetap mengambilnya untuk sejumlah keperluan.

Digitalisasi dan Inovasi Jadikan Bisnis Makin Sehat, Makin Cepat, Makin Dekat

Berkat digitalisasi di masa pandemi sejumlah pelaku usaha mengaku bisnis mereka makin sehat, makin cepat, makin dekat.

Tertabrak Truk di Jalan Solo-Sragen, Pasutri Meninggal, Anak Patah Tulang

Pasutri yang memboncengkan seorang anak laki-laki meninggal dunia akibat tertabrak truk di jalan Solo-Sragen wilayah Masaran, Sragen.

Jemput Rezeki, 6 Dalang Boyolali Ngamen Bareng dari Rumah ke Rumah Warga

Sejumlah dalang dari Boyolali ngamen dari rumah ke rumah warga yang mau nanggap demi menjemput rezeki dan mengobati kerinduan penggemar.

Pemkot Solo Fasilitasi Pengajuan QR Code PeduliLindungi, Begini Prosedurnya

Pemkot Solo membantu memfasilitasi kalangan pelaku usaha dan kantor instansi yang ingin mendapatkan QR Code PeduliLindungi.

Berbulan-Bulan Tutup, Pengelola Objek Wisata Air Klaten Kewalahan Biayai Perawatan

Pengelola objek wisata air di Kabupaten Klaten khawatir tak lagi bisa menanggung biaya perawatan jika tak segera menerima pengunjung.

Pemkab Sragen Beli Lahan Rp9 Miliar untuk Bangun Kantor, Legislator Soroti Urgensinya

Pemkab Sragen membeli lahan seharga Rp9 miliar untuk membangun gedung perkantoran baru pada 2022 mendatang.

Banyak Pemohon BPUM di Wonogiri yang Tak Lolos, Ternyata Ini Penyebabnya

Banyak pemohon BPUM di Kabupaten Wonogiri yang tak lolos karena adminitrasi yang disetorkan tidak sesuai dengan ketentuan.

RSUD Ngipang Solo Bakal Dibangun 6 Lantai, Apa Saja Fasilitasnya?

Pemkot Solo berencana mengembangkan RSUD Ngipang dengan membangun gedung setinggi enam lantai di lahan belakang rumah sakit.

Pelaku Perusakan SDN di Wonosamodro Boyolali Belum Terungkap, Ini Penjelasan Polisi

Pelaku kasus perusakan bangunan SDN 2 Gunungsari, Wonosamodro, Boyolali, belum terungkap setelah penyelidikan sekitar tiga pekan.

Ngeri! Penambang Pasir Sragen Kerap Temukan Tengkorak Manusia di Bengawan Solo

Sejumlah penambang pasir di Kedungupit, Sragen, kerap menemukan tengkorak manusia saat melakukan aktivitas penambangan.