SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

CARSON CITYMeskipun tercatat sebagai pengangguran sejak 1968, Walter Samasko Jr ternyata menyimpan emas batangan dan koin-koin berharga total senilai lebih dari US$7 juta atau lebih dari Rp63 miliar. Sayangnya, semua kekayaannya itu tampaknya tak menjamin Samasko bahagia hingga akhir hayatnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bahkan, samasko yang diperkirakan meninggal pada Mei lalu di rumahnya diCarson City,Nevada, Amerika Serikat (AS), jenazahnya baru diketahui sekitar sebulan sesudahnya.Paratetangganya yang mengeluhkan bau busuk akhirnya menelepon polisi

Saat menyisir rumahnya, petugas menemukan harta karun Samasko di dalam rumah dan garasinya, seperti dilansir upi.com, Senin (17/9/2012). Selain emas batangan, petugas menemukan koin-koin dari Meksiko,Inggris,Austria dan Afrika Selatan dari zaman 1872.

Petugas dariCarson City, Alan Glover, harus menggunakan truk untuk mengangkut semua harta karun Samasko tersebut. “Tak seorang pun yang menyangka dia menyimpang emas,” ujar Glover.

Setelah diusut, ternyata Samasko selama ini hidup dari investasi, termasuk saham senilai US$140.000 dan US$25.000 atau total hampir Rp1,8 miliar. Samasko yang tak disebutkan usianya itu ternyata juga tak mempunyai kerabat dekat, kecuali seorang sepupu yang akhirnya berhasil dilacak petugas.

Sang sepupu, Arlene Magdanz, seorang guru pengganti diSan Rafael,California, kontan terkejut saat tiba-tiba diberitahu mengenai warisan harta karun dari sepupu yang hampir tak pernah ditemuinya itu. “Oh Tuhan… Oh Tuhan,” ujarnya saat kali pertama diberitahu. Wow!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya