SOLOPOS.COM - Ed Houbes (Parentdish.com)

Solopos.com, MUENCHEN – Zaman sekarang punya anak belasan saja barangkali sudah tak lazim ditemui. Apalagi puluhan. Tapi beda soal dengan pria asal Jerman ini. Pria bernama Ed Houben ini punya 98 anak yang tersebar di sejumlah negara.

Jangan kaget dulu, Houben melakukannya tidak dengan satu atau beberapa istrinya. Dia adalah seorang pendonor sperma yang sudah terkenal luas di Eropa. Pria ini dikenal subur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

News.com.au, Sabtu (22/3/2014), baru-baru ini Houben kali pertama bertemu dengan Madita, anaknya ke-98 yang telah berusia enam pekan di derah Timur Laut Jerman.

Ed Houben selama ini kerap membantu pasangan lesbian, wanita lajang, dan pasangan heteroseksual yang mengalami masalah kesuburan. Dia mulai memberikan sperma cuma-cuma pada tahun 2002 di sebuah bank sperma.

Houben adalah seorang pemandu wisata yang menawarkan jasanya melalui Internet. Namanya dikenal di berbagai negara mulai dari Belanda hingga Kanada. Negara-negara itu melegalkan sumbangan sperma dengan syarat si penyumbang harus tertentu dan memiliki identitas yang jelas.

Dia mendonorkan sperma bukan dengan cara inseminasi namun melalui proses berhubungan intim seperti lazimnya suami istri. Katanya, cara ini lebih besar kemungkinan hasil pembuahannya.

Salah seorang penerima donor, Kati, 28, mengatakan sangat senang. Dia merasa terbantu karena selama ini dirinya memang ingin memiliki seorang anak.

Saya lajang. Saya sejak lama ingin memiliki anak tetapi tidak pernah menemukan pria yang tepat. Setelah enam tahun saya mulai mencari orang seperti Ed,” kata ibu Madita ini.

Ed Houben mengumpulkan gambar anaknya dan mengenangnya dalam sebuah cangkir bergambar. Dia mengoleksi foto anak dan penerima donor sperma.

Pihak yang dalam waktu dekat akan dia bantu adalah pasangan Inggris yang selama bertahun-tahun telah mendatangi sejumlah klinik di Amerika Serikat dan Inggris demi mendapatkan keturunan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya