Wow, Pimpinan Kudus Pantau Natal Pakai Motor
Plt. Bupati Kudus M. Hartopo bersama jajaran forum pimpinan daerah setempat memilih naik sepeda motor untuk memantau perayaan Hari Natal, Rabu (25/12/2019). (Antara-Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Pucuk pimpinan lembaga formal di Kabupaten Kudus memilih naik sepeda motor untuk memantau perayaan Hari Natal, Rabu (25/12/2019). Mereka mendatangi sejumlah gereja dan memonitor keamanan wilayah dengan lincah.

Pejabat yang ikut melakukan pemantauan itu adalah Pelaksana Tugas Bupati Kudus M. Hartopo, Kepala Biro Logistik Polda Jateng, Kombes Pol. M. Zari, Ketua DPRD Kudus Masan, Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi, dan Dandim 0722/Kudus Letkol Arm Irwansyah.

Salah satu gereja yang mereka kunjungi adalah Gereja Injili di Tanah Jawa (GITJ) Kayuapu, Gondang Manis, Kecamatan Bae, Kudus serta GITJ Kudus Desa Glantengan, Kecamatan Kota.

Menurut Plt. Bupati Kudus M. Hartopo monitoring gereja ini dalam rangka untuk memastikan perayaan Natal tahun 2019 di Kabupaten Kudus berlangsung aman nyaman serta kondusif. "Alhamdulillah, perayaan Natal di Kabupaten Kudus berlangsung khidmat, aman, serta kondusif," ujarnya.

Ia mengungkapkan pemantauan dan monitoring kondisi keamanan wilayah akan tetap dilakukan bersama jajaran TNI, Polri, serta bersama pihak-pihak terkait guna memastikan hingga tingkat desa-desa situasinya tetap aman dan kondusif.

Sementara itu, Kapolres Kudus, AKBP Catur Gatot Efendi mengungkapkan hasil pemantauan di beberapa gereja di Kudus tidak ada permasalahan soal keamanan karena situasi wilayah di Kabupaten Kudus cukup kondusif. "Kami berharap, situasi ini tetap dijaga oleh semua lapisan masyarakat agar umat Kristiani bisa melaksanakan ibadah dengan penuh khidmat, damai dan sukacita," tambahnya.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Kudus, AKP Catur Kusuma Adhi menambahkan jadwal ibadah umat kritiani pada Hari Natal 2019 memang ada kegiatan pagi dan sore hari. "Personel pengamanan tetap disiagakan di 36 gereja yang melaksanakan kegiatan Natal guna memberikan kenyamanan dalam beribadah," ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom