SOLOPOS.COM - Logo Piala Wali Kota Solo (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Ajang Piala Wali Kota Solo 2021 bukan sekadar turnamen pramusim biasa. Guyuran hadiah dan bonus besar sudah menunggu para kontestan ajang yang digelar di Kota Solo, 20-26 Juni 2021 itu.

Tak tanggung-tanggung, penyelenggara menyiapkan total duit sebesar Rp1,5 miliar untuk hadiah plus match fee.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua penyelenggara Piala Wali Kota Solo, Cahyadi Wanda, mengatakan ada uang tunai senilai Rp1,1 miliar untuk hadiah pemenang. Perinciannya yakni Rp500 juta bagi tim juara, Rp300 juta untuk juara kedua, Rp200 juta untuk juara ketiga, dan Rp100 juta untuk juara keempat.

Kick-off Dini Hari Nanti, Ini Jadwal Pekan Pertama Euro 2020

Adapun duit sekitar Rp400 juta disiapkan untuk match fee. “Kami juga memberikan match fee bagi para tim di babak pertama yakni Rp75 juta bagi pemenang dan Rp45 juta bagi yang kalah,” ujarnya.

Piala Wali Kota Solo 2021 mempertemukan 8 klub Liga 1 dan Liga 2. Klub-klub tersebut yakni Arema FC, Persib Bandung, Bali United, Bhayangkara FC, Persis Solo, RANS Cilegon FC, PSG Pati dan Dewa United.

Pada babak awal, tim Liga 1 akan bertemu dengan sesama tim Liga 1. Demikian juga sebaliknya untuk tim Liga 2. Skenario ini membuat laga final akan mempertemukan wakil Liga 1 versus Liga 2.

Turki Vs Italia: Sama-Sama Percaya Diri

 

Hadiah Piala Wali Kota Solo 2021

Juara: Rp500 juta

Runner-up: Rp300 juta

Peringkat III: Rp200 juta

Peringkat IV: Rp100 juta

Match fee: Rp 115 juta/laga (Rp 75 juta buat klub pemenang dan Rp 40 juta untuk klub yang kalah. Khusus di babak pertama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya