SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


JAKARTA-Honda Aircraft Company mengumumkan HondaJet mendapatkan izin untuk terbang perdana dariFederal Aviation Administration (FAA) pada 16 Mei 2013 di Greensboro, Negara Bagian North Carolina, Amerika Serikat.

Presiden & CEO Honda Aircraft Company Michimasa Fujino mengatakan HondaJet berhasil melewati fase terakhir dari uji kelaikan terbang FAA serta mendapat predikat sebagai The World’s Most Advanced Light Jet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Penerbangan perdana HondaJet merupakan hal sangat penting dari rangkaian proses uji kelaikan terbang serta bentuk desain eksterior dan interior HondaJet memenuhi konfigurasi sebagai pesawat penumpang,” katanya dalam siaran pers Honda, Selasa (21/5/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Dia mengatakan penerbangan perdana HondaJet itu sekaligus untuk tes uji kelaikan dalam hal function & reliability yang merupakan bagian dari proses uji service flights operations.

Tes itu juga menguji standar dari lavatory dan opsi side-facing seat, serta tes sistem kabin, dan pengujian controller-pilot data link communications (CPDLC).

Dalam penerbangan perdana itu, HondaJet bertolak dari Piedmont Triad International Airport terbang selama satu jam, performanya halus dengan tingkat ketinggian terbang 12.000 kaki dari permukaan laut, dan kecepatan maksimum 300 knots.

Menurutnya, HondaJet sejak 2010 melakukan lima kali uji coba kelaikan terbang bersama FAA, telah mempatenkan over-the-wing engine mount (OTWEM), dan menggunakan mesin turbo jet jenis GE Honda HF120.

Pesawat ini hadir dengan warga biru dan putih mutiara dengan garis emas metalik, sementara kabinnya didominasi oleh warna beige. HondaJet akan dipasarkan dengan harga sekitar US$4.5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya