Wow, Pertandingan Brasil vs Chile Pecahkan Rekor Twitter
Brasil dan Chile saat pinalti (nydailynews.com)

Solopos.com, SOLO – Penggemar tim nasional sepak bola Brasil agaknya tak bisa menyembunyikan ketegangan mereka saat melawan tim nasional Chile di babak 16 besar Piala Dunia, Sabtu (28/6/2014). Adu pinalti yang tak dapat terhindarkan membuat penggemar meluapkan ketegangan mereka melalui Twitter.

Hampir 389.000 tweet disampaikan penggemar dalam waktu satu menit setelah tendangan bek Chile Gonzalo Jara membentur tiang kanan gawang. Kegagalan itulah yang membuat tim Brasil bernafas lega dan melenggang ke bebak perempat final.

Dikutip ABC News, Minggu (29/6/2014), sebelumnya rekor tertinggi kicauan Twitter dalam satu menit dicetak pada ajang pertandingan Super Bowl. Sebanyak 382.000 kicauan menyebutkan ajang pertandingan yang digelar di Amerika Serikat itu.

Twitter melaporkan telah mencatat setidaknya 300 juta kiacauan terkait Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil. Angka ini tentu masih akan bertambah mengingat masih ajang ini masih memasuki babak 16 besar. Banyaknya antusiasme penggemar bola menunjukkan tingkat kicauan tentang piala dunia sangat tinggi, Twitter bahkan menyebut ajang ini merupakan hal yang banyak dibicarakan sepanjang masa.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom