Wow, Pendapatan Ed Sheraan Tembus Rp6,3 Triliun per Tahun
Ed Sheeran (Instagram @teddysphotos)

Solopos.com, SOLO – Ed Sheeran dikabarkan meraup pendapatan fantastis sepanjang tahun ini. Soal pendapatan, penyanyi Inggris ini telah mengalahkan sederet penyanyi seperti Taylor Swift, Beyonce, dan Jay Z.

Sebagaimana dilansir Okezone dari Mirror, Sabtu (22/12/2018), Ed Sheeran mengumpulkan pundi-pundi pendapatannya mencapai £342,4 juta, yang artinya sama dengan Rp6,3 triliun. Berkat pendapatan yang cukup besar itulah Ed Sheeran didapuk sebagai musisi dengan penghasilan tertinggi selama setahun ini.

Menurut statistik yang dikumpulkan oleh Pollstar, dengan pendapatan Ed Sheeran yang mencapai angka ratusan juta dalam poundsterling dan triliun dalam rupiah, artinya Ed telah mengantongi gaji mingguan sekitar Rp6,5 juta poundsterling, yang setara dengan Rp119 miliar.

Tidak cukup sampai di situ saja, pendapatan Ed Sheeran disebut-sebut pula dia dapatkan dari penjualan lima juta tiket konsernya yang digelar di 53 kota dan 94 konser. Selain itu, dari tur yang dilaksanakan pada beberapa tahun lalu, dia berhasil mendapatkan £119 juta, yang setara dengan Rp2,1 triliun.

Tahun depan Ed Sheeran masih memiliki 50 buah konser yang tersisa dan sedang dinantikan oleh para penggemarnya. Maka, tidaklah heran jika Ed Sheeran sekarang menduduki posisi teratas.

Terlepas dari kabar membahagiakan Ed, rekan satu profesinya, yaitu Taylor Swift terpaksa harus menerima kenyataan, karena dia menduduki posisi kedua setelah teman duetnya. Taylor hanya berhasil mengumpulkan pendapatan sekira £244 juta, yang setara dengan Rp4,5 triliun. Sedangkan, musisi lainnya yang lebih senior dibandingkan Ed Sheeran, seperti Jay Z dan Beyonce mesti puas duduk di posisi ketiga, karena hanya berhasil mengumpulkan £ 201 juta, yang senilai dengan Rp3,7 triliun.

Menyusul di bawah mereka, ada beberapa nama yang tidak kalah terkenal, seperti Pink, Bruno Mars, Justin Timberlake, The Rolling Stones, Roger Waters, dan The Eagles. Mereka semua masuk dalam 10 daftar teratas.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom