Wow! Pemerintah Gelar Lomba Video HUT ke-75 RI Berhadiah Rp1 Miliar
Logo HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA - Pemerintah menggelar lomba dengan hadiah uang tunai Rp1 miliar untuk enam orang pemenang dalam peringatan HUT ke-75 RI pada 17 Agustus 2020. Lomba ini dapat diikuti masyarakat umum dengan cara mengirimkan video berdurasi 3 menit.

Sekretaris Menteri Pariwisata, Ni Wayan Giri Adnyani, menyatakan masyarakat yang berminat bisa mengunduh panduan lomba di microsite hutri75.kemenparekraf.go.id.

"Jadi ada kriterianya dan sudah tertera di website. Jangan lupa hadiahnya. Total kalau dinilai itu satu miliar," ujarnya dalam konferensi pers dari Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Truk Kecelakaan di Jalan Tembus Tawangmangu Karanganyar, Bata Berceceran di Jalan

Perlombaan akan digelar pada 1 - 20 Agustus 2020. Namun, satu unsur penting video lomba adalah adegan ikut berdiri tegap saat pengibaran bendera 17 Agustus 2020.

"Jadi tanggal 17 malam itu sudah mulai bisa posting karena harus merekam pada saat berdiri tegak pada saat upacara di tanggal 17," kata Giri.

Seperti diketahui, pemerintah mengajak seluruh masyarakat untuk berdiri tegak dan sikap sempurna saat pengibaran Bendera Merah-Putih pada perayaan Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2020. Sirene akan berbunyi di seluruh Indonesia pada pukul 10.17 WIB sebagai penanda.

Truk Kecelakaan di Jalan Tembus Tawangmangu Karanganyar, Bata Berceceran di Jalan

 

Sikap Sempurna

Kegiatan ini akan melibatkan kendaraan-kendaraan publik yang memiliki sirene seperti mobil pemadam kebakaran, mobil Dinas Perhubungan, mobil patroli Polri dan mobil TNI.

Mobil-mobil ini akan ditempatkan di lokasi-lokasi strategis agar masyarakat bisa mendengar sirene dan ikut berpartisipasi dalam bersikap sempurna dan hormat terhadap Bendera Merah-Putih.

Unik, Kampung di Bantul Ini Wajibkan Warga Tanam Pohon Anggur

Sikap sempurna dapat dilakukan dengan menyesuaikan dengan zona waktu Indonesia bagian Barat. Namun bagi yang memiliki perbedaan waktu cukup jauh, sikap sempurna tak harus dilakukan serentak dengan peringatan Hari Kemerdekaan di Indonesia.

Sumber: Detikcom



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom