SOLOPOS.COM - Cupcake Payudara yang terinspirasi dari diagram patologi payudara (dailymail.co.uk)

cake berbentuk organ tubuh manusia (dailymail.co.uk)

LONDON –  Jika Anda berpikir potongan daging, potongan-potongan organ dalam manusia, contoh urine, contoh tinja serta berbagai anatomi tubuh manusia lainnya di jangan jijik atau merasa ngeri lebih dulu. Pasalnya, benda-benda yang disajikan para dokter dari Barts, London School of Medicine dan jurusan Kedokteran Gigi Universitas London ini sejatinya adalah permen, kue dan minuman koktail yang lezat serta normal rasanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Para dokter tersebut memang sengaja membuat festival memasak bertema anatomi tubuh manusia dalam rangka perayaan Halloween, berjuluk “Eat Your Heart Out 2012”. Tak heran, selain kue atau permen berbentuk bagian-bagian anatomi tubuh di atas, ada pula jeli berbentuk contoh sel darah, atau mufin berbentuk payudara yang menunjukkan lapisan kelenjar susu hingga pembuluh darah di bagian dalamnya dan bola mata yang terinfeksi.

Cupcake Payudara yang terinspirasi dari diagram patologi payudara (dailymail.co.uk)

Berbagai jenis makanan dan minuman yang mungkin membuat sebagian orang kehilangan selera makannya itu adalah hasil dari kolaborasi yang tidak biasa antara tukang roti, pencampur minuman dan ahli medis. Makanan dan minuman berbentuk fantastis itu akan dijual untuk tujuan amal mulai Jumat-Minggu (26-28/10/2012).

Salah satu alasan acara ini digelar menurut staf Museum Patologi dan asisten kurator Carla Connolly adalah untuk memberi pengetahuan pada masyarakat awam tentang anatomi dan penyakit. “Kami berharap memancing topik tentang anatomi dan patologi guna meningkatkan kesadaran tentang pentingnya donor darah, mendidik pengunjung tentang transplantasi serta memastikan orang memahami bahaya alkohol dan rokok,” tuturnya seperti dilansir Daily Mail, Senin (22/10/2012).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya