SOLOPOS.COM - Navigasi VW RNS 510 (worldcarfans)

Navigasi VW RNS 510 (worldcarfans)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

San Fransisco (Solopos.com)–Teknologi dalam sebuah mobil sepertinya bakal semakin canggih saja. Pabrikan Jerman VW tengah membuat sistem yang membuat mobil bisa melaju sendiri menghampiri pengemudi ketika dipanggil lewat telepon.

Seperti dilansir autonews, Jumat (13/5/2011), VW membuka laboratorium penelitian elektronik di Lembah Silikon, San Fransisco AS.

Laboratorium yang memiliki anggaran US$ 20 juta setahun akan mengembangkan teknologi-teknologi untuk mengurangi interaksi antara manusia dan mesin, membantu pengemudi dan teknologi multimedia serta koneksi antar kendaraan dan teknologi tanpa pengemudi seperti yang disebutkan di atas tadi.

Jadi mobil bisa melaju sendiri di pelataran parkir untuk mencari tempat parkir dan kemudian menghampiri pengemudi ketika pengemudi memanggil mobil lewat perangkat smartphone. Begitu juga teknologi yang bisa membantu pengemudi memilih jalan agar berkendara lebih efisien.

Untuk mengembangkan teknologi itu,VW bekerja sama dengan perusahaan TI besar seperti Google Inc, Oracle Corp. dan Nvidia Corp.

Selain itu, VW juga mengembangkan teknologi sensor yang bisa melihat obyek dalam 3 dimensi. Sensor ini ukurannya masih seukuran kaleng kopi, dan VW masih ingin menguranginya sampai seukuran bungkus rokok.

Ada juga peralatan navigasi yang menggunakan Google Earth, dengan melihat ‘street view’. Jadi si pengendara nantinya bisa melihat seperti apa lokasi gambar tujuannya, tidak hanya alamatnya saja.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya