SOLOPOS.COM - Hybrid Hydrogen Rapide S-phys.org

Hybrid Hydrogen Rapide S-phys.org

BUCKINGHAMSHIRE-Produsen mobil mewah Britania Raya, Aston Martin siap untuk melakoni balap mobil hidrogen selama 24 jam di ADAC Zurich, Nurburgring, Jerman, bulan depan. Ajang ini akan menjadi pembuktian ketangguhan mesin dari pabrikan yang berbasis di Newport Pagnell.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Mobil yang dinamakan, Hybrid Hydrogen Rapide S ini didukung turbocharged ganda bertipe 6.0 liter V12. Selain itu, mobil juga telah direkayasa bisa berbahan bakar bensin, gas hidrogen murni, atau campuran keduanya.

Sementara secara khusus, sistem ini mencakup empat tangki serat karbon memegang total 3.5kg hidrogen disimpan pada tekanan 350 bar. Dua tank samping pengemudi dan dua di bagasi.

Sedangkan fitur mobil ini mampu menampung empat tangki serat karbon dengan berat total 3.5 Kilogram hidrogen disimpan pada tekanan 350 bar. Adapun, mobil juga diklaim bisa melakukan satu putaran penuh dalam mode hidrogen.

“Dalam mode hidrogen murni, Aston Martin dan Alset menunjukkan bahwa CO2emissions mampu terpancar secara sempurna,” kata Jose Ignacio Galindo, CEO Alset Global, seperti dilansir phys, Senin (15/4/2013).

“Sistem kami menawarkan kepadatan daya tertinggi dari semua mobil hidrogen dan paling terjangkau,” tambahnya.

Hybrid Hydrogen Rapide S memulai debutnya  selama 24 jam di Nürburgring 19 Mei – 20 Mei mendatang. Langkah ini menandakan kepercayaan yang cukup besar di bidang teknik, karena Nürburgring dianggap salah satu sirkuit paling sulit di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya