SOLOPOS.COM - Demi merayakan Hari Nasional Pole Dancing maka tarian itu dilakukan para wanita setempat di pelbagai tempat, termasuk tiang meteran parkir, Minggu (9/6/2013). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Demi merayakan Hari Nasional Pole Dancing maka tarian itu dilakukan para wanita setempat di pelbagai tempat, termasuk tiang meteran parkir, Minggu (9/6/2013). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

MEKSIKO—Masih ingat pole dancing atau menari di tiang? Tarian ini dipopulerkan salah satu peserta Indonesia Mencari Bakat (IMB) 3 yang disiarkan di salah satu stasiun televisi swasta, Yohana Harso. Lewat Yohana, pole dancing yang dulu diidentikkan dengan tarian yang negatif, kini berubah citra.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Nah di Meksiko, tarian serupa juga banyak dipraktikkan oleh kaum hawa di sana. Bahkan di Negeri Sombrero ini, pole dancing memiliki hari khusus dan dirayakan secara meriah di berbagai kota.

Kaum perempuan itu, sebagaimana dilaporkan Kantor Berita Reuters, berkumpul di taman-taman kota pada Minggu (9/6/2013) waktu setempat untuk merayakan Hasi Nasional Pole Dance. Di sana, mereka beramai-ramai berlatih dan menari pole disaksikan masyarakat setempat. Dengan gerakan-gerakan lembut dan khas, mereka berjumpalitan, melilit tiang maupun menari dengan kepala di bawah. Anda penasaran ingin mencobanya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya