SOLOPOS.COM - Albert Einstein (nationalgeographic)

Albert Einstein (nationalgeographic)

Profesor psikologi dari University of California, Amerika Serikat, Dean Keith Simonton dalam penelitiannya menyebutkan dunia terancam tak akan lagi memproduksi manusia jenius seperti Albert Einstein, Isaac Newton ataupun Charles Drawin.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Dilansir nationalgeographic.co.id belum lama ini, pendapatnya ini karena manusia sudah menemukan semua ide dasar yang membuat kehidupan berjalan. Inovasi baru apapun hanya akan menambah sedikit dari pengetahuan yang sudah ada.
“Saya mendedikasikan tiga dekade untuk mempelajari orang jenius secara ilmiah, level tertinggi dalam kreativitas sains,” ujar Simonton yang hasil studinya dipublikasikan dalam Jurnal Nature dan dilansir, Kamis (31/1/2013).
Atas hasil penelitian itu Simonton mengaku khawatir hilangnya manusia jenius menawarkan cara pandang baru yang akan membuat manusia mandek dan gagal mencapai standard tertentu. Hal tersebut ditunjukkan dalam studinya yang menyebut sejak zaman Einstein (penemu teori relativitas E=mc2) tidak ada lagi seseorang yang besar dalam bidangnya.
Sedangkan sains modern yang seharusnya mempermudah, malah membuat masalah kian pelik. Peneliti kini juga didorong untuk bekerja sama dalam tim dibanding berusaha sendiri. Simonton menambahkan, peneliti cerdas menghasilkan penemuan dan ide sains yang orisinal dan berguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya