SOLOPOS.COM - Manchester City (Reuters/Andrew Yates)

Solopos.com, LONDON — Manchester City hanya butuh lima kemenangan lagi untuk merengkuh gelar juara Liga Premier Inggris musim ini.

Hal itu setelah The Citizens mengempaskan Fulham tiga gol tanpa balas di Craven Cottage, Minggu (14/3/2021) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat City kian kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 71 poin dari 30 pertandingan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Jadi Venue Pembukaan Piala Menpora 2021, Ini Potret Miripnya Stadion Manahan dengan Gelora Bung Karno

Sergio Aguero dkk. kini unggul 17 poin dari rival sekota, Manchester United (MU), yang menempati posisi kedua. Meski demikian MU bakal memangkas jarak poin jika menang atas West Ham United di Old Trafford, Senin (15/3/2021) dini hari WIB.

Dengan kondisi saat ini, City hanya butuh 15 poin atau lima kemenangan lagi untuk menyegel trofi Liga Premier. Jika itu dilakukan, City akan mengoleksi 86 poin. Perolehan angka itu mustahil dapat terkejar Setan Merah.

Anthony Martial dkk, hanya bisa meraih maksimal 84 poin jika menyapu bersih 10 laga sisa dengan kemenangan. City bahkan bisa juara lebih cepat andai United terpeleset di sisa musim. Apabila skenario itu terjadi, City hanya butuh kurang dari lima kemenangan untuk mengunci gelar juara Liga Premier Inggris ketujuh sepanjang sejarah klub.

Solid

Musim ini pasukan Josep “Pep” Guardiola memang amat solid, terlepas dari start lambatnya di awal kompetisi. Saat melawat ke markas Fulham, The Citizens kembali memeragakan dominasi di hampir seluruh lini di sepanjang laga.

Meski demikian City baru mampu memberondong tiga gol gawang Fulham di babak kedua melalui John Stones, Gabriel Jesus dan penalti Serguo Aguero. Fulham sendiri gagal melepaskan satu pun peluang tepat sasaran di laga kemarin.

Baca Juga: Bikin Kapok dan Malu, Begini Cara Polres Karanganyar Tertibkan Pengguna Knalpot Brong

“Kami tahu itu [akan sulit]. Anda perlu melihat hasil terakhir Fulham, mereka tidak kebobolan. Dalam 90 menit kami sangat solid,” kata Guardiola dilansir BBC, Minggu (14/3/2021).

Setelah ini Guardiola tampaknya perlu merotasi pemain lantaran bakal menghadapi Borussia Monchengladbach di leg II babak 16 besar Liga Champions, 17 Maret 2021. Empat hari kemudian City bakal bersua Everton dalam perempat final Piala FA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya