SOLOPOS.COM - Raka Sadewa, Mahasiswa Teknik Pertambangan Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY)

Solopos.com, YOGYAKARTA—Mahasiswa Teknik Pertambangan Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), Raka Sadewa kembali menorehkan prestasi.

Baca Juga: Mahasiswa ITNY Naik Podium di Ajang Grasstrack di Sulawesi

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kali ini Raka mampu mendominasi podium dalam kejuaraan balap motor Bupati Sopeng Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 23-24 Maret 2022.

Kegiatan ini digelar di sirkui tLarakkiang Pakkantebete Sopeng Sulawesi Selatan. Raka berhasil naik podium 1 dan 2  dalam kejuaraan tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Raka merupakan Atlet kebanggaan Kabupaten Empat Lawang yang tergabung dalam Joncik Muhammad Racing Team (JMRT) Empat Lawang.

Baca Juga: ITNY Gelar Mining Expo, Dekatkan Mahasiswa dengan Dunia Industri

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Empat Lawang, Erwan Herianto yang juga ayah dari Raka mengaku bangga atas prestasi yang luar biasa.

“Alhamdulillah, Raka berhasil memborong prestasi dalam kejuaraan motor di Sopeng Sulawesi Selatan sehingga membawa nama Kabupaten Empat Lawang ke tingkat nasional”, jelas Erwan seperti dirilis Humas ITNY, Sabtu (26/3/2022).

Ketua Program Studi Teknik Pertambangan, Bayu Pangacella, mengapresiasi keberhasilan mahasiswanya.

Baca Juga: ITNY Jadi Tuan Rumah Gowes Aptisi dan LLDikti Wilayah V Yogyakarta

“Kampus sangat support dengan minat dan bakat dari mahasiswa-mahasiswa kami, saat ini kuliah juga masih online sehingga mahasiswa-mahasiswa kami bisa kuliah di mana saja tidak perlu harus ke Jogja”, jelas Bayu.

Mahasiswa ITNY kelahiran Pendopo 7 Desember 2000 ini tentunya bukan kali pertama menjuarai kejuaraan motor, namun juga pernah menjuarai kejuaraan nasional MTX Indonesia 2017.

“Saya berharap ke depan bias meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, terutama bias ikut dan lolos seleksi Pra PON di Aceh nanti,” jelas Mahasiswa Pertambangan ITNY tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya