Tutup Iklan
Wow! Liverpool Bisa Langsung Juara di Pekan Perdana Restart Kompetisi
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dan para pemainnya. (Twitter/@LFC)

Solopos.com, LONDON — Liverpool bisa langsung merayakan gelar juara ketika Liga Premier Inggris dimulai kembali di masa pandemi Covid-19. Syaratnya, Manchester City takluk dari Arsenal dan The Reds menang di kandang Everton pada laga perdana setelah restart kompetisi.

Sebagai informasi, klub-klub Liga Premier telah menyepakati lanjutan kompetisi digelar kembali mulai 17 Juni 2020 setelah rehat sejak 12 Maret 2020. Itu artinya klub hanya persiapan kurang dari sebulan sebelum kompetisi dimulai di masa pandemi.

Warga Giritontro Wonogiri Diisukan Positif Covid-19 Kini Jadi PDP

Rencananya, laga perdana setelah restart adalah City menghadapi Arsenal dan Aston Villa menghadapi Sheffield United. Setelah itu, barulah semua klub bisa bermain sesuai jadwal yakni di pekan ke-29 pada 20 Juni 2020.

Saat liga dihentikan, Liverpool tengah memuncaki klasemen dengan 82 poin dari 29 laga, unggul 25 poin dari City di posisi kedua. Dengan kondisi ini, Liverpool cuma butuh dua kemenangan lagi untuk jadi juara. Namun gelar juara bisa datang lebih cepat ke Merseyside apabila Liverpool menumbangkan Everton, sedangkan City keok dari Arsenal tiga hari sebelumnya.

New Normal KAI, Wajib Pakai Face Shield, Suhu Badan Dicek per 3 Jam

Skenario itu tentu sangat diidam-idamkan oleh Liverpool karena bisa berpesta juara di kandang rival sekota di Goodison Park. Namun Everton jauh-jauh hari memastikan tak mau membiarkan hal itu terjadi.

Tiada Hari Tanpa Pertandingan

Liga Premier sendiri memiliki 92 pertandingan sisa yang perlu diselesaikan. Otoritas berencana menggeber pertandingan setiap hari agar kompetisi dapat selesai pertengahan Juli. CEO Liga Premier, Richard Masters, mengatakan 92 laga tersisa akan disiarkan langsung lewat para pemilik hak siar untuk mengobati kerinduan para suporter.

“Sayangnya, pertandingan-pertandingan harus digelar tanpa suporter di stadion. Kami gembira bisa menghasilkan solusi positif agar suporter bisa menyaksikan seluruh laga tersisa,” ujar Masters dilansir Telegraph.

Tambah 2 Lagi, Positif Virus Corona Boyolali Jadi 25 Kasus

Lebih jauh, Liga Premier Inggris berupaya memenuhi aspek protokol kesehatan agar kompetisi dapat bergulir kembali 17 Juni 2020. “Hari ini kami sementara sepakat melanjutkan Liga Premier pada 17 Juni 2020. Namun tanggal itu tidak bisa dikonfirmasi lebih dulu sampai kami memenuhi seluruh syarat keamanan yang dibutuhkan,” imbuh Masters.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho