Lady Gaga meraih penghargaan Oscar untuk kategori the Best Original Song atas lagu Shallow dari A Star is Born dalam 91st Academy Awards yang digelar di Los Angeles California, 24 Februari 2019. (Reuters)

Solopos.com, SOLO - Penyanyi dan aktris Amerika Serikat Lady Gaga memakai kalung seharga US$30 juta atau setara dengan Rp420,5 miliar dalam perhelatan Academy Awards 2019 atau Piala Oscar 2019.

Di saat para selebritas Hollywood mengenakan gaun berwarna pastel dan jas hitam, Lady Gaga berjalan mengenakan gaun hitam dengan kalung yang menonjol.

Kalung yang dikenakan oleh Lady Gaga merupakan keluaran dari Tiffany. Kabarnya, kalung tersebut menggunakan salah satu berlian kuning terbesar di dunia, demikian dilansir Eonline, Senin (25/2/2019).

Berlian yang dikenakan Lady Gaga memiliki berat 128,54 karat dan memiliki lebih dari 82 sisi yang bercahaya. Ini kali pertama dalam sejarah Tiffany Diamond memperlihatkan di hadapan publik berlian berusia 141 tahun.

 Berlian tersebut kali terakhir digunakan oleh Audrey Hepburn untuk pemotretan Breakfast at Tiffany yang begitu terkenal.

Stylists Sandra Amador dan Tom Erebout mengatakan Lady Gaga sangat pantas mengenakan kalung tersebut.

"Ada begitu banyak perhiasan indah di dunia, tetapi cahaya yang dipancarkan oleh Tiffany Diamond benar-benar luar biasa dan sangat pas untuk Lady Gaga," ujar Sandra dan Tom.

Selain itu, Reed Krakoff, Tiffany & Co. Chief Artistic Officer mengungkapkan bahwa Lady Gaga adalah sosok kreator yang luar biasa, inovator dan berani mendobrak aturan.

"Saya senang dia mengenakan Tiffany Diamond yang legendaris untuk acara red carpet dan ini untuk pertama kalinya sejak ditemukan pada 141 tahun lalu," kata Reed.

Sementara untuk busana, Lady Gaga mengenakan gaun tanpa tali berwarna hitam dari rumah mode Alexander McQueen dan sarung tangan kulit berwarna hitam.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten