SOLOPOS.COM - Bill Gates (billgatesstrategic.com)

Solopos.com, WASHINGTON – Bill Gates kembali didaulat menjadi orang terkaya sejagat. Kekayaan pendiri Microsoft ini total mencapat 78,5 miliar dola AS atau setara Rp 973,4 triliun.

Dilansir Detik.com, seperti dikutip dari Bloomberg Bilionaire Index, Seni (13/1/2014), harta kekayaannya semakin melonjak seiring naiknya nilai saham yang dimiliki Gates di Microsoft sebesar 40%, di Canadian National railway 34%, dan Ecolab yang juga melesat 45%.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jumlah uang yang dimiliki Bill Gates seorang diperkirakan bisa menyaingi seluruh pendapatan domestik bruto alias GDP sebuah negara kecil seperti Kroasia maupun Estonia. Bahkan harta kekayaannya punya persentase 0,01% jika dibandingkan dengan total GDP seluruh negara di dunia.

Walaupun sudah tak lagi aktif di Microsoft, harta kekayaan Bill Gates seakan tak ada habisnya, malah terus bertambah meskipun dia juga sering banyak beramal melalui yayasan yang didirikan bersama sang istri. Bahkan Gates pernah mendonasikan hampir separuh kekayaannya.

Kekayaan suami dari Melinda Gates ini bertambah USD 15,8 miliar di sepanjang 2013, sehingga total hartanya mencapai USD 78,5 miliar atau nyaris Rp 1.000 triliun–tepatnya Rp 973,4 triliun.

Menariknya kekayaan Bill Gates ini jika dihitung-hitung sama dengan setengah Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Indonesia pada tahun 2014. Seperti diketahui, DPR menyetujui APBN 2014 yang nilainya mencapai Rp 1.842,4 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya