SOLOPOS.COM - Ilustrasi wanita masa kini mengalami perubahan perilaku seksual radikal dibandikan wanita masa lalu. (News.com.au)

Solopos.com, SOLO – Beberapa penelitian terbaru menemukan fakta mengejutkan tentang kehidupan seksual rata-rata wanita masa kini. Disimpulkan bahwa perilaku seksual wanita masa kini telah mengalami perubahan secara radikal dibandingkan dengan beberapa tahun silam.

“Wanita dengan pendidikan tinggi dan lebih kaya cenderung lebih berhasrat melakukan petualang seksual dalam kehidupan mereka”

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Diberitakan laman aneka berita News.com.au, Rabu (27/11/2013), peneliti telah menyurvei 15.000 orang dewasa yang ternyata menemukan orang dewasa sekarang lebih jarang berhubungan seksual dibandingkan dengan 10 tahun yang lalu. Perubahan itu terjadi karena beberapa faktor, di antaranya karena alasan kesibukan.

Rata-rata pria dan wanita berusia 16-44 tahun pada masa kini hanya berhubungan seks 3 kali dalam sebulan. Itu merosot drastis jika dibandingkan dengan era tahun 1990 yang mencapai 5 kali dalam sebulan.

Penelitian terbaru lainnya dikemukakan oleh The Lancet yang menemukan bahwa wanita cenderung memiliki petualangan cinta lebih besar dibandingkan dengan seorang pria. Wanita dengan pendidikan tinggi dan lebih kaya cenderung lebih berhasrat melakukan petualang seksual dalam kehidupan mereka.

Profesor Kaye Wellings dari London School of Hygiene dan Tropical Medicine percaya bahwa perubahan perilaku wanita selama 20 tahun terakhir benar-benar mengalami perubahan yang luar biasa. “Sungguh menarik bahwa perubahan ini ditandai dengan semakin banyaknya wanita yang berpendidikan tinggi. Sehubungan dengan hal ini, perubahan benar-benar dimulai pada abad terakhir. Peran wanita mengalami perubahan drastis dalam masyarakat, pendidikan, karier dan lebih mampu mengontrol kesuburan mereka,” ungkap Kaye Wellings.

Hasil survei yang melibatkan 15.000 orang dewasa tersebut lalu dibandingkan dengan survei yang telah diadakan sebelumnya, pada tahun 2001 dan 1991. Hasilnya, rata-rata wanita memiliki 7 pasangan selama hidupnya, dan 20% di antara mereka memiliki lebih dari 10 pasangan pada kehidupannya.

Penelitian tersebut juga ditemukan bahwa pria dan wanita pada generasi sekarang telah kehilangan virginitas–keperawanan ataupun keperjakaan–pada usia yang relatif muda dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Usia rata-rata mereka kali pertama berhubungan seksual adalah 16 tahun, sedangkan generasi yang kini telah berusia 60 tahun rata-rata kehilangan keperawanan pada usia 19 tahun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya