Wow! Juarai Malaysia Open 2022, Apri/Fadia Cetak Sejarah

Menjuarai Malaysia Open 2022 membuat ganda putri Indonesia Apri/Fadia meraih gelar perdana sebagai pasangan di ajang BWF World Tour.

 Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalahkan pasangan Korea Selatan Jeong Na Eun/Kim Hye di Malaysia Open 2022 Sabtu (2/7/2022, 3:45 PM) di Kuala Lumpur, Malaysia . (PBSI)

SOLOPOS.COM - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalahkan pasangan Korea Selatan Jeong Na Eun/Kim Hye di Malaysia Open 2022 Sabtu (2/7/2022, 3:45 PM) di Kuala Lumpur, Malaysia . (PBSI)

Solopos.com, JAKARTA—Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjuarai Malaysia Open 2022. Apri/Fadia mengukir kemenangan bersejarah meraih gelar juara perdana sebagai pasangan di ajang BWF World Tour di Kuala Lumpur, Minggu (3/7/2022).

Tak tanggung-tanggung, gelar perdana yang diraih setelah mengalahkan pasangan Zhang Shu Xian/Zheng Yu 21-18 12-21 21-19 di babak final pada ajang level Super 750.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Namun Apri/Fadia sekaligus menjadi saksi dari musim terakhir pelaksanaan Malaysia Open sebagai turnamen level saat ini, karena pada tahun depan akan naik kelas menjadi Super 1000.

Baca Juga: Keren Habis, Apriyani/Fadia Tumbangkan Unggulan 1 di Malaysia Open 2022

Dikutip dari Antara, Apri/Fadia yang kalah siap di awal game harus tertinggal 2-4, namun mereka segera melakukan perbaikan dengan pukulan yang lebih rapih dan tidak terburu-buru. Hasilnya, ganda putri peringkat ke-133 berbalik unggul dengan 8-5.

Tak tanggung-tanggung, gelar perdana yang diraih setelah mengalahkan pasangan Zhang Shu Xian/Zheng Yu di babak final dibukukan pada ajang level Super 750.

Namun Apri/Fadia sekaligus menjadi saksi dari musim terakhir pelaksanaan Malaysia Open sebagai turnamen level saat ini, karena pada tahun depan akan naik kelas menjadi Super 1000.

Baca Juga: Jadwal Indonesia Open 2022 Hari Ini, Apriyani/Fadia Hadapi Wakil Jepang

Apri/Fadia yang kalah siap di awal game harus tertinggal 2-4, namun mereka segera melakukan perbaikan dengan pukulan yang lebih rapih dan tidak terburu-buru. Hasilnya, ganda putri peringkat ke-133 berbalik unggul dengan 8-5.

Setelah memimpin perolehan skor, Apri/Fadia erat menggenggam keunggulan ini hingga akhir game. Zheng/Zheng tetap berusaha mengejar, namun upaya pasangan peringkat ke-33 itu sia-sia karena wakil Indonesia sudah lebih siap dibanding awal game.

Ayunan yang mereka layangkan lewat smes maupun drive dihalau dengan baik oleh Apri/Fadia, dan tak jarang mereka mati oleh bola mereka sendiri. Game pertama pun usai dengan kemenangan bagi Indonesia setelah 23 menit dimainkan.

Baca Juga: Atasi Ganda Putri China, Apri/Fadia Juarai Malaysia Open 2022

Aksi seru ditampilkan kedua pasangan di game kedua. Skor yang saling berkejaran, adu smes dan reli, hingga teknik pukulan yang menarik diperlihatkan Apri/Fadia dan Zhang/Zheng di awal game.

Skor Apri/Fadia pun mengalami naik turun dari 0-2, 3-2, 4-5, dan 10-9. Namun hingga jeda interval, pasangan China mencuri dua poin untuk memimpin 10-11.

Namun selepas interval, barikade pertahanan Apri/Fadia menjadi lebih kendur. Apri yang berada di posisi belakang terlihat kerap melepas bola lawan dan kesulitan mengejar, sementara Fadia yang berada di depan pun berulang kali kecolongan.

Baca Juga: 2 Wakil Indonesia di Final Malaysia Open 2022, Ini Perjalanan Mereka

Sejak skor 12-15, pendapatan poin Zhang/Zheng pun terus meroket meninggalkan Apri/Fadia. Pasangan China memetik kemenangan di game kedua dengan skor 12-21.

Apri/Fadia seakan ogah mengulangi kesalahan di game kedua, dan bermain lebih rapat di game penentu. Persaingan kedua pasangan juga semakin ketat dengan skor yang saling berkejaran.

Apri/Fadia tampil lebih dominan dan jarang melakukan kesalahan, sementara dari sisi lawan permainan mereka semakin tak teratur. Tekanan juga terlihat dari raut wajah Zhang/Zheng saat pasangan Indonesia semakin melebarkan selisih poin dari 17-16 menjadi 19-17.

Baca Juga: Apri/Fadia Ungkap Kunci Sukses ke Perempat Final Indonesia Masters 2022

Kemenangan bagi Apri/Fadia berada di depan mata saat mereka mencapai match point terlebih dulu dengan 20-18. Tak tinggal diam, Zhang/Zheng masih sempat menambah satu poin sebelum akhirnya dibungkam dengan poin penutup yang dipetik pasangan Indonesia dengan skor keseluruhan tiga game 21-18, 12-21, 21-19.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Berita Terkini

      Apabila Jacksen Out, Sosok di Persis Solo Ini Berpeluang Jadi Karteker

      Apabila dalam laga melawan Bhayangkara FC, Jacksen tak mendampigi Persis Solo maka Laskar Sambernya masih memiliki sosok yang mampu mengisi kekosongan kursi pelatih untuk sementara waktu atau karteker.

      Ini Dia Nama-Nama Kandidat Kuat Pengganti Jacksen Tiago di Persis Solo

      Setidaknya terdapat enam nama sosok yang berpeluang menggantikan Jacksen F Tiago sebagai pelatih Persis Solo apabila juru taktik asal Brasil itu benar-benar berpisah dengan Laskar Sambernyawa.

      Jadwal Lengkap MotoGP Austria 2022, Siapa Jadi Penguasa Red Bull Ring?

      Sirkuit Red Bull Ring ini punya panjang 4,318 km dengan jumlah tikungan 3 ke kiri dan 8 ke kanan. Lebar lintasan 13 m, lintasan lurus terpanjang 626 m dengan perbedaan ketinggian di beberapa sisi mencapai 65 meter.

      Bek Ikhwan Ciptady Pilih Mundur, Ini Tanggapan Manajemen Persis Solo

      Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, dalam keterangan resminya, Senin (15/8/2022), mengatakan Ikhwan Ciptady sempat cedera cukup lama.

      Elite Pro Academy: Persis Solo U-18 Berhasil Imbangi Arema FC U-18

      Pada musim lalu, untuk kelompok umur U-18, keluar sebagai juara adalah tim Bali United FC U-18 disusul tim Persib Bandung U-18 sebagai runner-up.

      Bek Persis Solo Ini Pilih Mundur karena Tak Sepaham, Apa Maksudnya?

      Bek Persis Solo ini memilih mengundurkan diri dari klub kebanggaannya karena tak sepaham alias tak sejalan. Apa maksudnya?

      Hasil dan Klasemen Terbaru Pekan 4 Liga 1: PSM Tempel Madura United

      PSM Makassar menempel Madura United FC pada klasemen terbaru pekan keempat Liga 1 2022/2023 setelah berhasil mengalahkan Rans Nusantara FC 2-1.

      Hasil Liga 1: Lapangan Sempat Tergenang, PSM Makassar Bekuk Rans 2-1

      PSM Makassar melejit ke papan atas klasemen sementara Liga 1 2022/2023 seusai mengalahkan Rans Nusantara FC 2-1.

      Shin Tae-yong Kembali, Ini Agenda Timnas Indonesia pada September

      Timnas Indonesia akan menghadapi kualifikasi Piala Asia U-20 dan FIFA Matchday selama September 2022.

      Timnas Indonesia U-16 Langsung Bersiap ke Kualifikasi Piala Asia U-17

      Timnas Indonesia U-16 bersiap melakoni kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Grup B yang digelar di Indonesia pada 1-9 Oktober 2022.

      Bersiap Hadapi Liga 3, Persiku Ingin Jajal PSIS Semarang

      Persiku Kudus berniat menjajal kekuatan PSIS Semarang dalam laga uji coba sebelum mengarungi kompetisi Liga 3 Zona Jateng 2022.

      Rafael Nadal Tak Masuk Tim Piala Davis Spanyol, Bruguera Jadi Kapten

      Nadal untuk kali pertama tidak akan tampil pada Piala Davis sejak memenangi turnamen kelima kalinya bersama Spanyol pada 2019.

      Berapa Bonus Timnas Indonesia U-16 dari Pemerintah? Ini Kata Menpora

      Menpora Zainudin Amali mengaku baru akan memulai pembicaraan mengenai opsi pemberian bonus untuk Timnas Indonesia U-16 yang pekan lalu berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2022.

      Ditempa 2 Bulan, Ini Kabar Ganda Putra Indonesia Jelang Kejuaraan Dunia

      Bagi PBSI, kesiapan lini ganda putra sangat penting mengingat sektor ini menjadi salah atu tumpuan skuad Merah Putih untuk mendulang gelar juara.

      Juara Piala AFF U-16, Timnas Indonesia U-16 akan Bertemu Jokowi

      Penggawa Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (17/8).

      Inilah Tumpuan Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

      PBSI berharap para tumpuan Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 bisa tampil maksimal dan mengeluarkan semua kebolehan yang sudah ditempa selama kurang lebih satu bulan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.