SOLOPOS.COM - Akun Instagram Ria Ricis (Instagram)

Kabar artis tentang tarif  seorang artis dalam sekali endorse.

Solopos.com, SOLO — Punya jutaan pengikut (followers), beberapa artis Tanah Air menjadikan akunnya sebagai lahan bisnis. Mengiklankan produk atau yang dikenal dengan endorse mampu menambah pundi-pundi uang yang tak sedikit. Penasaran, berapa bayaran artis untuk satu kali endorse?

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Dihimpun Solopos.com, Jumat (28/10/2016), dari berbagai sumber, paid endorse atau dikenal dengan endorse sebenarnya memiliki pengertian memberi saran atau dukungan terhadap sesuatu. Namun, saat ini masyarakat Indonesia secara memahami endorse dengan memakai jasa artis untuk mempromosikan barang daganganya di dunia maya.

Para artis atau public figure biasanya diminta mengunggah foto dirinya memakai suatu produk selama batas waktu yang telah disepakati bersama. Batas waktu tersebut berkisar antara satu pekan hingga dua bulan. Dalam praktik endorse, sang artis akan mendapatkan bayaran sesuai dengan kesepakatan.

Dalam tayangan Hot Shot SCTV, Jumat (28/10/2016), Natasha Wilona mengaku kerap diminta meng-endorse suatu produk. Wilona, begitu ia kerap disapa, mempercayakan urusan endorse kepada ibu dan kakaknya. Wilona mengaku tidak mengetahui seberapa banyak jumlah bayaran yang ia dapatkan dari hasil endorse.

“Soal endorse itu yang ngurusin mamah sama kakakku. Aku biasanya cuma tinggal foto aja, soal bayaran aku enggak ngerti berapa angkanya,”katanya dalam tayangan Hot Shot.

Artis lain yang akun Instagramnya dipenuhi foto endorse adalah Ria Yunita, atau yang dikenal dengan nama Ria Ricis. Dalam sehari, ia bisa mengunggah puluhan foto endorse di akun Instagram miliknya. Berbagai sumber menyebut Ricis mendapatkan bayaran fantastis untuk sekali endorse. Ia mengaku menerima bayaran sesuai dengan jumlah followers yang dimilikinya di Instagram.

Jika saat ini, akun Instagram pribadi Ria Ricis memiliki 5,2 juta followers, berarti sekali mengunggah foto endorse, ia akan menerima bayaran sekitar Rp5 juta. Angka yang sangat fantastis bukan? Kendati memiliki tarif yang mahal, tetap saja banyak pengusaha online shop yang meng-endorse dirinya. Sebelum menjadi artis Ibukota, Ria Ricis telah dikenal sebagai selebgram alias selebritis instagram. Ia terkenal karena video serta foto lucu yang diunggahnya di instagram. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya