SOLOPOS.COM - Liu Chen dan semua perhiasan emasnya. (dailymail.co.uk)

Liu Chen dan semua perhiasan emasnya. (dailymail.co.uk)

QUANZHOU – Pengantin perempuan asal China ini sungguh luar biasa. Liu Cheng, 26, memastikan semua perhiasan emasnya yang terbuat dari emas murni dan berbobot lebih dari 5 kg, dipakainya semua saat menuju altar pernikahannya.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Meskipun perhiasan kalung, gelang dan cincin plus permata itu seolah-olah membuat Liu yang asal Quanzhou Provinsi Fujian itu terhuyung-huyung saat berjalan, semua itu membuat keluarganya bangga. Seperti dilansir Daily Mail, Senin (29/10/2012), ibu Liu, Lin Hu, memerlukan waktu lebih dari satu jam untuk memasangkan semua perhiasan itu pada putrinya.

“Saya sudah mengumpulkan setiap perhiasan ini selama bertahun-tahun. Penting untuk menunjukkan kepada kerabat barunya, ia berasal dari keluarga yang baik,” ujar Lin soal semua perhiasan emas itu.

Semua perhiasan emas yang harnya lebih dari Rp290 juta itu dikumpulkan Lin dengan cara membeli emas saat harganya rendah dan terus mengumpulkannya. “Saya ingin membuat hari yang sangat istimewa untuk anak gadis saya,” tutur Lin.

Emas bagi masyarakat China dipandang sebagai tanda keberuntungan dan nasib baik dalam sebuah pernikahan. Meskipun begitu, Liu mengaku suatu saat dirinya mungkin saja menjual beberapa perhiasan emas pemberian ibunya itu.

Liu juga mengatakan, setelah pesta pernikahan, sehari-hari dia hanya akan memakai beberapa potong perhiasan.

Takut dirampok ya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya