SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo saat Hungaria vs Portugal di Puskas Arena Budapest, Selasa (15/6). (Getty Images/Bernadett Szabo - Pool)

Solopos.com, SOLO – Rekor baru kembali dicatatkan Cristiano Ronaldo. Namun rekor itu bukan ditorehkan di lapangan, melainkan di Instagram. Kapten Portugal itu kini menjadi manusia pertama yang punya 300 juta followers Instagram.

Ronaldo sebenarnya juga baru saja bikin rekor di Euro 2020. Ronaldo sudah mengumpulkan 11 gol dari lima kali Piala Eropa yang diikutinya sejak 2004. Dia menyalip rekor legenda Prancis, Michel Platini, yang mencetak sembilan gol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ronaldo juga memecahkan rekor sebagai pemain pertama yang mencetak gol di lima edisi Euro secara beruntun. CR7 turut didaulat sebagai pencetak brace (dua gol dama satu laga) tertua di Piala Eropa, mengalahkan rekor Andriy Shevchenko (35 tahun) pada Euro 2012.

Inggris dan Skotlandia Bermain Kacamata, Ini Klasemen Grup D Euro 2020

Ekspedisi Mudik 2024

Dari luar lapangan, Cristiano Ronaldo mencatatkan diri sebagai manusia pertama yang punya 300 juta followers di Instagram. Ronaldo jauh mengungguli pesepak bola lainnya dalam jumlah followers di Instagram. Pesaing terdekatnya, Lionel Messi yang punya 219 juta followers. Lalu Neymar, dengan 152 juta followers.

Bahkan dari luar sepak bola, Ronaldo juga punya followers Instagram lebih banyak dari selebritas dunia seperti Dwayne Johnson, Ariana Grande, sampai Kim Kardashian.

Instagram pun jadi salah satu ladang pendapatan mantan pemain Real Madrid dan Manchester United tersebut. Dikabarkan selama setahun, Cristiano Ronaldo total mendapat duit 37 juta pound atau setara Rp702 miliar!

Inggris 0-0 Skotlandia: Tiga Singa Tertahan di Posisi Kedua

 

Promosikan Kampung Halaman

Perlu diketahui, satu harga posting-an di Instagram Ronaldo sebesar 900.000 pound atau setara Rp17 miliar.

Cristiano Ronaldo diketahui menjadi beberapa brand ambassador beberapa produk seperti SIXPAD Home Gym, Clear, Herbalife Nutrition, dan Nike.

Ronaldo pun turut serta memasarkan produknya sendiri di Instagram. Produk itu yakni parfum sampai berbagai kebutuhan fashion pria dan hotelnya yakni Pestana CR7 yang berada di Portugal dan di Spanyol.

Kroasia 1-1 Republik Cheska: Perisic Selamatkan Kroasia dari Penalti Schick

Satu hal yang menarik, Cristiano Ronaldo bagai kacang tidak lupa kulit. Ronaldo kerap mempromosikan kampung halamannya yakni Pulau Madeira via Instagram.

Ronaldo bahkan beberapa kali juga mengajak netizen untuk mem-vote Madiera dalam berbagai ajang untuk nominasi destinasi wisata terbaik di dunia. Kabarnya, Ronaldo melakukan hal tersebut secara cua-cuma alias gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya