SOLOPOS.COM - Flappy Bird (ibtimes.co.uk)

Solopos.com, SOLO — Kesuksesan Flappy Bird telah membuat pengembangnya bak ketiban durian runtuh. Pemiliknya, Nguyen Ha Dong setidaknya meraup 50.000 dolar AS atau sekitar Rp609 juta per hari.

Dalam wawancaranya dengan The Verge, seperti dikutip Cnet Jumat (7/2/2014), Nguyen mengungkapkan bahwa game tersebut berhasil mendatangkan pemasukan sebesar 50.000 dolar AS per hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pendapatan ini diklaim dari iklan. Game ini telah bertengger di puncak aplikasi terpopuler diunduh di Application Store. Jadi wajar jika iklan terus berdatangan.

Nguyen mengaku tak berniat untuk mengubah cara dalam memperoleh uang dari game sederhana tersebut. Dia pun percaya bahwa jika dirinya mengubah Flappy Birds, maka hal tersebut akan merusak game secara keseluruhan.

Melalui akun Twitternya, Nguyen pun sangat terkejut dengan antusiasme masyarakat terhadap game miliknya tersebut. Dia pun menilai bahwa masyarakat terlalu menilai tinggi game tersebut. Dong sekarang jadi salah satu orang kaya baru di Vietnam.

Meski begitu game ini masih kalah dibanding Candy Crush Saga. Candy Crush Saga berhasil memperoleh pendapatan sebesar 850.000 dola AS perhari.

Flappy Bird adalah mobile gaming untuk platform Android dan Ios. Jika dicermati, tampilan game ini mirip dengan Mario Bross versi Nintendo Entertainmet System (NES). Flappy Bird dirancang dengan grafis 2D sederhana kini telah hadir untuk sistem operasi Android dan Ios.

Game ini sebenarnya sudah rilis sejak Mei 2013. Namun baru satu pekan terakhir dibicarakan di berbagai media sosial.

Game ini dirancang dengan sangat sederhana. Layaknya Mario Bros di era konsol 8-bit, untuk memainkan game ini, gamer Cuma perlu menjaga si burung pada game ini bisa terbang dan melewati sebanyak mungkin pipa yang menjadi halang rintang.

Selain hadir versi Android dan Ios, game ini dikabarkan akan segera menyambangi OS Windows Phone. Ha Dong sendiri melalui akun Twitternya menyebutkan game ini sudah mendarat di Windows Phone Store setidaknya dalam jangka waktu 10 hari mendatang.

Beda dengan Windows Phone, Blackberry justru tidak dapat menikmati game ini. hal ini sama dengan kasus booming Angry Birds yang juga tidak tersedia untuk platform Blackberry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya